Jumat, 03 Agustus 2012

lebih suci mana nabi ISA dengan nabi MUHAMMAD?

" Hanya Isa anak Maryam yg langsung masuk ke surga karena Dia suci"( Maryam 19:19).
"hanya Isa (dan Maryam ibunya )yg suci saat lahir karena tdk di sentuh setan". (hadist sahih Bukhari no 1493)


menurut ayat dan hadist tersebut  memang benar kalau Nabi Isa adalah suci!!!
ingin tahu alasannya???

mari kita bahas satu persatu ayat dan hadist tersebut.
saya akan mulai dari hadist terlebih dahulu:

1. hanya Isa (dan Maryam ibunya )yg suci saat lahir karena tdk di sentuh setan". (hadist sahih Bukhari no 1493)

pembahasan:
karena penciptaan nabi ISA tidak tersentuh dengan hubungan intim, karena jika tersentuh hubungan intim maka tidak menutup kemungkinan akan tersentuh pula dengan syetan.

sehingga dalam islam, adab saat akan berhubungan suami istri dianjurkan untuk berdoa seperti ini.
doa sebelum berhubungan suami istri adalah sebagai berikut :

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

"bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana"

Artinya : "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Eukau rizkikan kepada kami (anak, keturunan)."


*** maka jelas nabi Isa adalah manusia tersuci saat terlahir kedunia karena tidak pernah tersentuh syetan dan tidak ada juga manusia lain yang lahir tanpa berhubungan  suami istri selain nabi ISA.  jadi jangan salah tafsir dulu, sekali lagi ia adalah manusia yang tersuci saat ia dilahirkan kedunia sekali lagi "SAAT DILAHIRKAN KEDUNIA".


2. sekarang ayat tersebut. " Hanya Isa anak Maryam yg langsung masuk ke surga karena Dia suci"( Maryam 19:19).
karena ayatnya adalah ayat AL-QURAN maka kita "harus" menafsirkan dalam kontek AL-QURAN dan islami. menurut AL-QURAN nabi isa tidak mati ditiang salib seperti apa yang dikatakan Bibel, Ia langsung diangkat kelangit (syurga) oleh ALLAH tanpa melalui proses kematian. dalam islam manusia yang mati akan masuk dalam alam kubur dulu, karena nabi ISA tidak pernah mati maka ia tidak mengalami/masuk alam kubur terlebih dahulu. jadi logikanya ia langsung menuju syurga ALLAH.  jadi ayat diatas benar sudah artinya yakni nabi isa adalah manusia satu-satunya yang tidak melewati alam kubur yang langsung otomatis langsung menuju syurga.

kesimpulan:
1. nabi isa adalah nabi suci, ia adalah manusia " tersuci" saat dilahirkan, saya tekankan lagi tersuci saat dilahirkan. dan ia langsung masuk syurga karena tidak melalui proses kematian.
2. bukan berati manusia yang suci saat dilahirkan tidak akan berbuat dosa (disengaja atau tidak disengaja/khilaf) setelah ia dilahirkan/pada saat ia menjalani hidup didunia. selagi ia masih manusia walaupun ia adalah nabi/rosul kemungkinan berbuat salah/dosa didunia pastilah ada tidak menutup kemungkina juga nabi ISA, hal ini akan senada dengan kisah2 rosul yang lainnya, nabi adam saja yang tidak berayah dan beribu dan tanpa melalui proses kelahiran didunia masih berbuat dosa saat berada disyurga.
3. menurut islam dan AL-QURAN (karena bahasannya bedasar hukum AL-QURAN dan islam maka saya harus tetap merujuk kepada QURAN dan islam itu sendiri) nabi Muhammad memang tidak dilahirkan sesuci nabi ISA karena beliau tercipta melalui proses hubungan suami istri. tetapi semua dosa-dosanya telah diampuni oleh ALLAH walau hatinya telah dibersihkan saat dilahirkan dan saat akan menjalani isro' mi'roj. kalaulah dia masih berdoa kepada ALLAH untuk diampuni dosa2nya terlebih saat Beliau mau meninggal dunia itu tak lebih dari kerendahannya sebagai manusia ciptaan ALLAH dan ini harus menjadi acuan bagi umat manusia yang lainnya, jika seseorang yang sudah dihapus dosanya saja masih memohon ampun apalagi buat kita-kita yang belum tentu terampuni dosa kita. Jika umat nabi Muhammad mengumandangkan shalawat yang diartikan sebuah do'a kepada nabi Muhammad bukan berarti dia butuh doa kita, melainkan syafaat yang akan berguna bagi kita, karena secara logika jika umat muslim selalu membaca sholawat maka ia akan teringat kepada Nabi Muhammad dan selalu teringat pula akan ajaran2nya untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH yang secara otomatis akan selalu berbuat baik dan terjauh dari perbuatan dosa.
jika nabi Muhammad dikatakan manusia tersuci itu benar menurut islam, karena dosa-dosanya telah diampuni, dan beliau bukan manusia tersuci saat dilahirkan. jika manusia yang langsung menuju syurga adalah nabi isa itu juga benar karena nabi Muhammad mengalami kematian yang mengalami masuk alam kubur tidak seperti nabi isa yang tidak mengalami proses kematian.

kesimpulan akhir: manusia yang paling suci saat dilahirkan adalah Nabi ISA karena terciptanya beliau tidak melalui hubungan suami istri dan ia langsung masuk syurga karena ia suci yang tidak pernah  melalui proses kematian terlebih dahulu, sedangkan  manusia tersuci adalah Nabi Muhammad karena ia adalah manusia satu-satunya yang dosa-dosanya langsung dihapus/diampuni oleh ALLAH.

catatan: saran saya bagi kaum nasrani sekiranya jika anda menuhankan Nabi ISA (YESUS) menurut saya jangan sekali-sekali anda membandingkan dengan Nabi Muhammad, karena itu adalah tidakan bodoh yang melecehkan Tuhan anda sendiri. mengapa demikian? karena sangat tidak pantas jika Tuhan dibandingkan dengan seoarang manusia.  terima kasih.

18 komentar:

  1. mgkn ada benarnya, tp sbg manusia yg penuh dosa spt kita nih....jd drpd mikirin Nabi, sebaiknya mikirin diri kita sendiri....sdh benarkah ibadah kita, krn kelak kalo kita mati yg menolong kita adalah amalan baik kita bkn siapa2....

    BalasHapus
  2. Nabi muhammad rasullullah. Gelarannya adalah 'baginda' bukan beliau. Mengapa bloger membandingkan kesucian antara nabi? Adakah ini kajian? Sy rasa soalan ini tidak wajar. Bagai dengan nabi Adam as. Bukankah baginda lebih suci lg? Dicipta oleh Allah tanpa keluar dr rahim ibu? em ada kemusykilan di sini. Wallahua'lam bissawab. Sesungguhnya Allah sahaja yg mengetahui dgn kebenaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantul.
      Bener banget.. bloger ini g bener.. bahaya.. secara g langsung di kalimat terakhir dia bilang ngebandingin tuhan sm manusia.. berarti dia pro ke salah 1 dan tidak diantara ke 2 ny..

      Hapus
    2. Kmu ini bodoh ya, semua manusia yg dilahirkan itu adalah dalam keadaan suci. Karna bayi itu blum punya dosa, masih suci.

      Hapus
  3. @hamba ALLAH:
    trimakasih atas masukan anda...dalam kontek ini bukan berarti membandingkan antara nabi, tapi ini hanya sebuah pembahasan kecil yg mengupas tetang Nabi Isa As dan Nabi Muhammad SWA dalam Al-Quran sebagai jawaban tentang propaganda dan fitnah teman2 ghairu islam dan anda mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan saya, tapi saran saya silahkan renungi lebih dalam isi tulisan ini sehingga kita betul2 mengetahui poko bahasan yang ada, tapi apa pun itu saya ucapkan trimakasih kepada anda atas kunjungannya. trimakasih. Wassalam....wr...wb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. koreksi dikit ada yang kebalik. maksudnya Nabi Muhammad SAW yaa :)

      Hapus
  4. Yesus dibawa iblis ke atas gunung

    "Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya." (Matius 4:8).

    BalasHapus
  5. semua nabi ada istimewanya masing masing...itulah gambaran dari Alquran, lalu bagaimana manusia suci seperti yesus bisa jadi mainan setan...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia bukan di mainin oleh setan,,memang seharunya harus seperti itu untuk melengkapi sebuah perjalanan nabi Isa,

      Hapus
  6. @sugianto:
    saya setuju dengan anda...semua nabi mempunyai keistimewaan sendiri2.

    BalasHapus
  7. nabi adam lahir tanpa ayah dan ibu berarti lebih suci dari nabi isa dong, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaa anda ini bagaimana sih,,,jelas dikatakan bahwa nabi Adam dan hawa berbuat dosa,,makanya dia di buang dari surga Allah, pahami ceritanya sebelum komentar bro,,supaya tidak malu maluin

      Hapus
  8. Suci bukanlah dilihat dari punya bapak / ibu / ga punya ORTU seperti Nabi Adam... Faktanya Nabi Adam Diturunkan ke Dunia Karena melakukan dosa.. Nabi Muhammad juga pernah pernah melakukan Dosa meski telah diampuni.. yang sungguh ajaib hanya Nabi Isa yang mampu tidak melakukan dosa dari Lahir sampai terangkat ke Surga,, Karena Nabi Isa bukanlah Manusia / Nabi-nabi biasa... Dia Istimewa

    BalasHapus
  9. Subhanallah..Terima Kasih postingannya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  10. sesungguhnya nabi adalah seorang yg diberi keistimewaan untuk memberikan jalan menuju ridho ilahi, kita didunia ini hanya sementara bergegas memperbnyak ibadah ke pada tuhan semesta alam, dari semua nabi intinya cuma satu mengajak kembali kepada tuhan. hanya kita yg harus menjalaniny, klo seorang yg berada didunia itu adallah manusia bkn tuhan. jadi nabi muhamad hadir untuk meluruskan atau memberikan petunjuk yg nyata atas kekeliruan manusia dibumi. ikuti saja ap yg diazarkan nabi akhir zaman, karna kita hidup diakhir zaman, bukan di zaman dahulu. semakin nabi muhamad saw, dicaci dihina dimusuhi, semakin kita percaya bahwa hari kiamat semakin dekat. allohu akbbarr.lailahailalloh muhamdarosuloh.

    BalasHapus
  11. Alquran hanya mengatakan :
    1. Allah memberi Maryam anak laki laki yang suci
    2. Semua manusia saat kelahirannya disentuh setan kecuali Maryam dan anaknya
    Jadi tidak ada statemen bahwa Isa As tidak punya dosa di dalam Alquran

    Isa As mengatakan di Quran "akan ada sesudahku...namanya Ahmad dan dia akan memuliakan aku"
    Muhammad Saw dengan Alquran memang memuliakan Isa As karena justru ada ayat Injil yang memfitnah Isa As
    1. Dikatakan Yesus memanggil Ibunya dengan kata woman/perempuan
    2. Yesus diberitahu jika Ibunya mencari dia tapi justru Yesus balik tanya "siapa Ibuku ?... "
    3. Yesus memindahkan roh setan kedalam ribuan babi menyebabkan ribuan babi itu terjun dan mati di danau (bayangkan berapa kerugian pemilik babi babi itu akibat tindakan Yesus tersebut)
    4. Yesus mengutuk pohon ara karena tidak berbuah sehingga menjadi kering (apa dosa pohon itu padahal memang belum musimnya berbuah)
    5. Yesus mengatakan jika nabi nabi sebelum dia adalah perampok
    6. Yesus meramal dan ramalannya meleset... dan masih banyak lagi ayat yang justru menista Yesus.
    Semoga ini bisa memberikan pemahaman yang benar.
    Aamiin

    BalasHapus
  12. Kesucian tdk di lihat dari punya orang tua yg melahirkan kita atau tidak, yang namanya suci adalah yg tak tercela...nabi Isa adalah Allah yg hidup, karena dialah putra Allah atau titisan Allah yg hidup sebagai manusia..
    Ada perbedaan nabi Adam dan Nabi Isa atau Yesus...nabi Adam di ciptakan oleh tangan Allah sama seperti ciptaan" lainnya di dunia sedangkan nabi Isa atau Yesus adalah titisan Allah yg yg dititipkan dalam kandungan Maria utk dilahirkan ke dunia..Yesus/Isa itu suci saat dikandung dan dilahirkan...itu artinya nabi Isa tanpa dosah.
    Ia datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia.
    Yesus kristus/nabi Isa jg tidak diangkat hidup" ke surga...namun untuk mengenapi firman Allah bahwa anaknya akan datang ke dunia utk menyelamatkan dan menghapus dosah" umatnya maka Yesus anak Allah akan mati di kayu salib utk menghapus dosah" umatnya...namun yg berbeda dgn tubuh Yesus setelah mati adalah tubuh Yesus langsung di angkat ke surga atau akan bangkit pada hari ke 3 di antara orang mati dan duduk di sebelah kanan Allah bapa.

    BalasHapus
  13. Bukan Isa AS diangkat keSurga tapi langit.

    BalasHapus