saudara noni yang terhormat......
hahahahahaa...noni...noni.....mengapa anda penerjemahan anda begitu dangkal????
saudara noni....anda benar sekali mengapa harus membunuh babi dan mematahkan/menurunkan salib, tetapi mari kita lebih bijaksana dalam menafsirkan sebuah hadist diatas, bukankah sejarah mengatakan pada masa Nabi Muhammad adalah masa jaman satra tingkat tingi???
maksud hadist diatas adalah: membunuh babi adalah melawan para kaum yang telah menghalalkan babi, karena nabi Isa tidak menghapus taurat tetapi meneruskan hukum taurat dan salah satu hukum taurat adalah haram hukumnya memakan babi dan nabi Isa secara otomatis mengharamkan makan daging babi.

yang kedua adalah mematahkan atau menurunkan tiang salib, yang artinya beliau nanti akan meluruskan kaum yang telah memuja-muja dirinya dalam tiang salib, dan seperti salah satu dalam sepuluh perintah Tuhan untuk nabi Musa sangatlah jelas yakni:
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

jadi Nabi Isa akan meluruskan kamu anda yang telak merendahkan martabat beliau karena anda telah melanggar sepuluh perintah Tuhan dengan mengoleksi patung2 Yesus (Isa) yang tergantung ditiang salib.

pertanyaannya adalah, sudahkah anda mengikuti Hukum Taurat seperti apa yang dikatakan Isa-Almasih dengan tidak memakan babi dan membuat patung?

sekian dari saya, dan terimakasih.


--- Pada Sel, 2/10/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Tugas Isa Al-Masih
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Selasa, 2 Oktober, 2012, 10:29 PM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara. Izinkan kami menanggapi bagian ini " “Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib, membunuh babi, menghentikan jizyah dan melimpahkan harta sehingga tidak ada seorang pun yang mau menerima pemberian harta."
Saudaraku bila kita mencermati tugas Isa Al-Masih di hari kiamat seperti yang saudara kutip diatas terlihat sangat ganjil.
Apakah benar Isa Al-Masih jauh-jauh dari Sorga dan harus menunggu waktu akhir zaman untuk membunuh babi? Dan apakah Allah tidak sanggup membinasakan babi jauh haru sebelumnya, dan apakah itu berarti terciptanya babi karena kehilafan Allah sehingga harus menungu kiamat dan hanya Isa Al-Masih yang sanggup membasminya? Dan termasuk tugas-tugas lainnya sangat tidak masu akal.
Saudaraku kedatangan Isa Al-Masih adalah suatu peristiwa yang fantastis karena berakhirnya dunia kita ini. Jika dikaitkan dengan mematahkan salib (salib mana yang mau dipatahkan?), membunuh babi, menghentikan Jizyah? terlihat tidak ada korelasinya.
Berharap saudaraku lebih bijak lagi.
Terepas dari itu semua, faktanya bahwa Isa Al-Masih lah yang datang, mengapa bukan nabi saudara, bukankah menurut Islam beliau paling mulia?
Mohon tanggapan saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Tue 10/2/2012 5:06 AM
To: Noni
Subject: Bls: Keutamaan Isa Al-Masih
saudara noni....saya setuju dengan anda....
dan begitu juga dalam islam, sesuai hadist nabi diantaranya adalah:

1. Rasulullah bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib, membunuh babi, menghentikan jizyah dan melimpahkan harta sehingga tidak ada seorang pun yang mau menerima pemberian harta."
2. Rasulullah bersabda: “Bagaimana keadaan kalian apabila Ibnu Maryam turun di antara kalian sedangkan yang menjadi imam (pemimpin) kalian berasal dari kalangan kalian sendiri?”
3. Dari Jabir bin Abdullah ia berkata: Saya mendengar Nabi bersabda: “Akan senantiasa ada di antara umatku satu kelompok yang berperang di atas kebenaran, mereka senantiasa menang hingga hari kiamat.” Beliau bersabda: “Lantas Isa ibnu Maryam turun, maka pemimpin kelompok tersebut berkata, ‘Kemarilah, shalatlah sebagai imam kami!’ Maka Isa menjawab, “Tidak, sebagian kalian memimpin sebagian yang lain sebagai penghormatan Allah terhadap umat ini.”

terimakasih.
--- Pada Sel, 2/10/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Keutamaan Isa Al-Masih
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Selasa, 2 Oktober, 2012, 11:13 AM

 Salam saudara Gimini,
Terimakasih atas email saudara. Izinkan kami menanggapi bagian  ini " permasalahan ini tidak hanya dikristen dan islam, bahkan hindu dan budha juga mengalami ini"
Berbicara tentang ragam agama sungguh menarik saudaraku. Ada satu hal yang menjadi puncak keimanan banyak kepercayaan, yaitu mengenai hari akhir zaman.
Saudaraku, terlepas dari perbedaan paham mengenai kematian dan tujuan kedatangan Isa Al-Masih, kita sepakat bahwa kelak di hari akhir beliau memang akan datang. Kini kita menanti-nantikan kedatangan Isa Al-Masih tersebut karena saat itulah saat penentuan bagi ciptaan.
Keutamaan Isa Al-Masih di hari besar itu memang nyata. Dia disebut-sebut yang menghakimi manusia sebagai Sang ratu adil. Dan jika kedatangannya sebagai pertanda zaman berarti keutamaannya bukan hanya diakui oleh tiga agama samawi (Yahudi, Nasrani, Islam) tetapi juga Hindu, Buddha, Tao, Kong Hu Cu, aliran kepercayaan, aliran budaya dan kepercayaan (contoh: Kejawen, Sapto Darmo, suku Inca dll).
Semua berfokus kepada kedatangan Isa Al-Masih tersebut. Memang tokoh ini paling kontroversial di jagad raya ini. Secara pribadi saya takjub dengan beliau.
Izinkan kami berikan pernyataan Isa Al-Masih mengenai kedatangan-Nya "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, surat Wahyu 22:12-13).
Jika saudara tertarik dengan topik keutamaan Isa Al-Masih, klik juga http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/isa-al-masih-dalam-al-quran
Senang berdiskusi dengan saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Fri 9/28/2012 5:26 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: Mana yang benar
saudara noni yang terhormat.....

terimakasih atas jawaban anda, dan saya bisa memaklumi jawaban anda karena itu adalah hak azasi dalam pembelaan anda. tapi pada dasarnya saya tidak mau tahu dan tidak ingin membahas masalah ini karena ini adalah bunga2 dari perkembangan setiap agama didunia ini. permasalahan ini tidak hanya dikristen dan islam, bahkan hindu dan budha juga mengalami ini.

terimakasih.

--- Pada Jum, 28/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Mana yang benar
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Jumat, 28 September, 2012, 11:37 AM

Salam saudara Yudianto,
Terimakasih atas email saudara.
Saudaraku Kristen itu adalah pengikut Isa Al-Masih mereka tidak terpecah yang membuat mereka berbeda hanya merek gereja. Ini bukan perpecahan tetapi keragaman.
Mengenai aliran sesat yang berbau Kristen ada banyak tapi ini bukan perpecahan dari Kristen yang dimaksudkan sebagai pengikut Isa Al-Masih. Aliran-aliran sesat ini disebut sekte. Pengikutnya tidak berkembang karena mereka akan sadar kekeliruan dari sekte-sekte tersebut, itu sebabnya tidak ada berita umat Nasrani menyerang sekte-sekte ini tetapi merangkul dan memberikan pencerahan dengan musyawarah.
Sekte-sekte kristen itu disebut juga "gereja setan" ada yang menamakan diri pengikut Mormon, saksi Yehuwa, Cildren of God dan lain-lain. Termasuk yang berkembang di semenanjung Arab dizaman nabi saudara yang juga memperngaruhi nabi agama yang dibawa nabi saudara.
Senang berdiskusi dengan saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Wed 9/26/2012 11:51 AM
To: Noni
Subject: Bls: Mana yang benar
sauara noni yang terhormat...
sepertinya dalam diskusi ini anda benar2 buta dalam agama islam. ana menanyakan aliran yang benar dan saya jawab ahli sunah wal jamaah...kemudian anda berkata , itu wajar karena saya dari golongan ahli sunah wal jamaah dan anda tetap beratnya mana yang benar sebenarnya.
kan sudah saya jawab saudara noni, mengapa anda  bertanya lagi? apakah anda tidak bisa membaca tulisan saya kok ngotot kayak anak TK sih?.....

Nabi SAW Memberitahu: Bahwa umatku akan terpecah menjadi 73 golongan, yang selamat hanya satu, lainnya binasa. Beliau ditanya: Siapa yang selamat? Beliau menjawab: Ahlussunnah Waljamaah. Ditanya lagi: Siapa itu ahlussunnah waljamaah? Beliau menjawab: Yang mengikuti apa yang saya lakukan beserta para sahabatku”.

baca baik2 hadist diatas ya.....biar gak banyak bertanya lagi...ok???

untuk agama kristen coba deh cari sendiri...masak anda gak tahu...
mungkin link ini bisa membantu anda:
 http://udinmduro.wordpress.com/2009/09/10/video-aliran-sesat-pendeta-ringan-tangan-jamaat-perempuan-juga-ditampar/

http://depan.org/gereja-setan-muncul-lagi-manado-di-targetkan-jadi-pusat-di-asia/
http://pormadi.wordpress.com/2009/03/16/beberapa-aliran-sesat-dalam-kekristenan/
http://id.wikipedia.org/wiki/Ajaran_sesat
http://febrina.wordpress.com/menghadapi-ajaran-sesat-secara-kristiani/
http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Berkas:Christian-lineage-id.png&filetimestamp=20060509194858

kalao mau tambah cari sendiri aja ya saudara noni....
trimakasih.

--- Pada Rab, 26/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Mana yang benar
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Rabu, 26 September, 2012, 8:52 PM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara.
Saudaraku sebagai golongan dari ahli sunnah wal jamaah wajar saja bicara seperti itu. Tapi yang lain juga mengatakan dirinya benar. Jadi yang mana yang benar sebenarnya?
Saudaraku salah paham, pengikut Isa Al-Masih tidak terpecah seperti Islam terpecah. Bisakah saudara mendefinisikan lebih konkrit mengenai temuan saudara bahwa Kristen terpecah. Siapa tahu kami dapat menolong menjelaskan kepada saudara.
Mohon tanggapannya.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 9/24/2012 11:22 PM
To: Noni
Subject: Bls: FW: FW: FW: Ayat perang
saudara noni..........

spertinya anda lupa bahwa ajaran islam yang benar adalah ahli sunah wal jamaah, yakni islam yang hanya berpegang teguh kepada Quran dan hadist. jika ada aliran lain yang mengaku dalam bendera islam itu urusan meraka karena mereka juga yang akan bertanggung jawab kepada ALLAH, bukan juga urusan anda bukan?

dan pertanyaan saya kepada anda:
apakah kristen sekarang tidak terpecah dalam berbagai aliran?
silahkan jawab dengan jujur atau silahkan bertanya kepada rumput yang bergoyang.

terimakasih.

--- Pada Sel, 25/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: FW: FW: Ayat perang
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Selasa, 25 September, 2012, 11:12 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi pernyataan saudara ini "jadi jangan samakan islam abal2 dengan islam sejati ajaran Nabi Muhammad yang sebenarnya"
Saudaraku, ditengah maraknya aliran Islam mana Islam yang sebenarnya?
Teologi Islam percaya bahwa hanya ada satu aliran Islam yang benar. Saat ini ada ratusan aliran, setiap aliran mengklaim alirannya yang benar. Dan itu sebabnya di media teve sudah tidak asing lagi dengan berita bentrok antar aliran Islam.
Mohon tanggapan saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Fri 9/21/2012 9:52 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: FW: Ayat perang
saudara noni yang sangat saya hormati.........
inilah yang membuat saya sedikit tersinggung, pernyataan anda:

Saudaraku, kami masih bisa hidup sekalipun ditekan dan dibatasi oleh karena Tuhan kami yang pelihara negeri ini dan pelihara kami untuk menunjukan jalan yang benar kepada saudara.

adakah yang menekan umat kristen diindonesia?
apakah anda pernah membaca berapa prosentasi perkembangan gereja diindonesia?

1. Terbukti sejak Nusantara belum menjadi Indonesia, sudah ada upaya dari sekelompok orang termasuk Radin Said (kemudian digelari sunan kali jogo) dengan adipati (anak kandung Prabu Hayam wuruk) untuk menjadikan Nusantara ini Islam namun Prabu Hayam Wuruk yang memerintah Majapahit dan menguasai Nusantara lebih memilih mengalah dan mundur daripada menjadi islam, namun usaha pengislaman itu gagal diseluruh Nusantara.

tanggapan:
apakah anda punya bukti yang kuat tentang ini? apakah benar bahwa masa hayam wuruk adalah masanya sunan kali jaga? hayam wuruk meninggal dunia Tahun 1389. sedangkan Kali jaga lahir tahun 1450.

tahukah anda tentang ini?

****Prajurit Islam Majapahit di BaliPenempatan 40 orang prajurit Islam Majapahit di Kerajaan Gelgel – Klungkung, Bali dimulai ketika Raja Gelgel I, Dalem Ketut Ngulesir (1320 – 1400) berkunjung sowan abdi ke Trowulan, tak lama setelah deklarasi pendirian Kerajaan Gelgel tahun 1383. Beliau didampingi oleh Patih Agung, Arya Patandakan dan Kyai Klapodyana (Gusti Kubon Tubuh) yang menghadap Prabu Hayam Wuruk saat upacara Cradha dan rapat tahunan negeri-negeri vasal imperium Majapahit. Ketut Ngulesir memohon dukungan dari Maharaja Majapahit, yang dikabulkan dengan pemberian 1 (satu) unit pleton khusus binaan Almarhum Gajah Mada. (“Kitab Babad Dalem”, manuskrip tentang Raja-raja Bali).

*****Prajurit Islam Majapahit di Wanin – PapuaSaat Prof. JH Kern dan NJ Krom meneliti kitab Nagarakertagama yang ditemukan (dijarah) oleh JLA Brandes dari istana Cakranagara, Lombok (1894). Prof. Kern dan Krom, 1920, mendapati fakta bahwa kekuasaan Majapahit di Papua Barat dibuktikan dengan adanya penempatan prajurit Islam di Wanin – Papua. Berdirinya Kerajaan Wanin di Fak-fak hingga Biak merupakan vasal Majapahit. Sampai sekarang, Raja-raja dan rakyat di Wanin dan Fakfak sangat kental nuansa Islamnya dan sangat fasih menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an.

2. Kemudian di Era kemerdekaan, ada Bung Hatta dengan caranya sendiri dan Karto Suwiryo dengan DI dan ormas Islam lainya yang meminta kepada Bung Karno untuk menjadikan negara ini negara Islam, ini pun tidak berhasil, padahal pada waktu sidang penetapan UUD NKRI suara umat Nasrani bisa dihitung jari, ajaibnya Bung Karno menolak usaha tokoh-tokoh Islam untuk mengislamkan bumi pertiwi ini.
tanggapan:

apakah anda tidak sadar jika Bung Karno adalah muslim yang taat dan menolak negara islam? itulah islam yang sesungguhnya saudaraku bukan islam abal2. seperti saat ini islam sejati diindonesia  semua menolak untuk menjadikan indonesia menjadi negara islam. jadi yang menginginkan indonesia menjadi negara islam adalah islam abal2 bukan islam sejati.
jadi jangan samakan islam abal2 dengan islam sejati ajaran Nabi Muhammad yang sebenarnya.

trimakasih.

--- Pada Jum, 21/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: FW: Ayat perang
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Jumat, 21 September, 2012, 8:27 PM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas respon saudara.
Saudaraku yang kami hormati, hendaklah kita jangan mudah terpancing amarah. Mohon maaf jika sebelumnya menyinggung perasaan saudara. Kami memeriksa ulang email sebelumnya, apakah ada yang terlalu berlebih sehingga membuat saudara tersinggung. Tetapi sepertinya tidak ada.
Sebelumnya kami hanya menyinggung soal sejarah. Sejarah Nusantara. Kami tidak mengada-ada, itu semua berdasarkan kenyataan. Tapi jika pengungkapan sejarah itu membuat saudara tersinggung, sekali lagi, kami mohon maaf.
Kiranya saudara dapat memberikan masukan kepada kami mengenai persoalan sejarah bangsa kita.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 9/17/2012 10:21 PM
To: Noni
Subject: Bls: FW: Ayat perang
saudara noni...
anda bicara:
Saudaraku, kami masih bisa hidup sekalipun ditekan dan dibatasi oleh karena Tuhan kami yang pelihara negeri ini dan pelihara kami untuk menunjukan jalan yang benar kepada saudara.

tanggapan:
saudara noni, fitnah apa lagi yang anda katakan disini. karena ini adalah fitnah yang luar biasa dalam negeri ini, sampai detik ini MUI dan ulama2 besar diindonesia tidak pernah menyetujui tentang adanya negara islam yang menggantikan NKRI......apakah ajaran anda mengajarkan hal yang demikian? maaf silahkan buktikan kepada saya tentang retorika anda diatas, karena ini sangat berbahaya sekali jika pernyataan anda ini dibaca khalayak umum dinegeri ini.

dari anda:
Padahal suara Kristen Indonesia itu kecil, mereka tidak melawan ketikan rumah ibadah mereka dibakar dan dilarang beribadah. Apakah ini pekerjaan manusia, sungguh ini pekerjaan Tuhan kami yang menciptakan semesta dan mengatur dunia.
Kiranya saudara mau memberikan penafsiran dari versi saudara mengenai ayat-ayat perang dalam Al-Quran tersebut, sebab kami bisa saja salah dalam menafsirkan. Senang berdiskusi dengan saudara.

 tanggapan:
anda benar2 kejam saudara noni, dengan berbagai cara anda mencoba memfitnah ajaran kami tanpa dasar yang kuat. apakah hal2 diatas direstui dinegeri ini? bahkan jika anda berkaca pada negara2 syariat islam hal demikian tidak dibenarkan. dan jika anda ingin saya menafsirkan ayat2 perang dalam Al-quran maka percuma saja karena anda buta hati dan buta juga dalam ilmu tafsir Al-quran sehingga panjang lebar melalui email saya yang lalu anda seperti keledai bodoh yang tak mau mengerti, padahal dengan gamblang saya menerangkan kalau tindakan teroris itu HARAM dalam ajaran agama islam, tapi otak anda yang dipenuhi dengan rencana fitnah maka semua berlarut seperti ini. dan jika anda ingin mengenal toleransi dalam islam yang sesungguhnya silahkan baca kisah Umar bin Khatab dengan seorang yahudi. (http://blogs.itb.ac.id/alfathriadlin/2012/07/22/umar-bin-khathab-dan-torehan-lurus-di-tulang-unta/).

sekian saja dari saya....dan semoga anda juga buta dengan kekerasan orang2 nasrani eropa dan amerika yang menyerang muslim disana bahkan mengahalang2i pendirian masjid dan juga buta tentang pembantaian rakyat muslim spanyol, serta semoga anda juga buta dalam sejarah Negara2 penjajah yang termasuk menjajah indonesia dan mendapat dukungan dari pihak gereja waktu itu karena juga menyebarkan agama kristen, sehingga hasilnya anda sekarang menjadi kristen diindonesis karena didakwahkan dengan PELURU. dan lupakah anda akan penyembelihan ratusan ribu rakyat muslim bosnia??????????????????????????????????????????????????????????

ternyata saya baru tahu jika agama kristen mengajarkan ajaran FITNAH. dan terimakasih atas fitnah anda semoga anda buta hati dan tidak dapat membuka lagi ayat berikut:

“Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba, dan keledai” (Yosua 6:21)

“Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apapun yang bernafas” (Ulangan 20:16)

“Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai” (Samuel 15:3)
“Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang” (Matius 10:34)

“Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (Lukas 12:49)

“Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan” (Lukas 2:51)

“Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku” (Lukas 92:27)

“Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (Matius 15:30)



--- Pada Sel, 18/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Ayat perang
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Selasa, 18 September, 2012, 11:45 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi bagian ini "anda telah menyampaikan ayat quran tersebut kepada saya...tetapi anda tidak menafsirkan berdasarkan asbabun nuzulnya atau rangkaian kejadian ayat2 tersebut....tapi tak apalah...karena kebenaran tak akan pernah hilang walau anda coba untuk menyamarkannya. silahkan jawab pertanyaan saya ini: 1. apakah bibel anda tidak ada ayat2 perang seperti ini? 2. jika itu perintah agama islam yang mutlak tanpa dipilah2....mengapa anda masih hidup dinegeri ini yang nota bene mayoritas muslim?  bukankah sampai detik ini anda tidak dipenggal oleh pedang orang2 muslim?"
Saudaraku, kami masih bisa hidup sekalipun ditekan dan dibatasi oleh karena Tuhan kami yang pelihara negeri ini dan pelihara kami untuk menunjukan jalan yang benar kepada saudara. Terbukti sejak Nusantara belum menjadi Indonesia, sudah ada upaya dari sekelompok orang termasuk Radin Said (kemudian digelari sunan kali jogo) dengan adipati (anak kandung Prabu Hayam wuruk) untuk menjadikan Nusantara ini Islam namun Prabu Hayam Wuruk yang memerintah Majapahit dan menguasai Nusantara lebih memilih mengalah dan mundur daripada menjadi islam, namun usaha pengislaman itu gagal diseluruh Nusantara.
Kemudian di Era kemerdekaan, ada Bung Hatta dengan caranya sendiri dan Karto Suwiryo dengan DI dan ormas Islam lainya yang meminta kepada Bung Karno untuk menjadikan negara ini negara Islam, ini pun tidak berhasil, padahal pada waktu sidang penetapan UUD NKRI suara umat Nasrani bisa dihitung jari, ajaibnya Bung Karno menolak usaha tokoh-tokoh Islam untuk mengislamkan bumi pertiwi ini.
Hingga saat ini usaha mengislamkan bumi Indonesia masih ada namun tidak pernah berhasil. Otonomi daerah adalah upaya pengislaman terselubung, namun inipun tidak efektif, Aceh serambi Mekah yang menerapkan syariah Islam karena otonomi tersebut malah diterpa Tsunami 2004.
Padahal suara Kristen Indonesia itu kecil, mereka tidak melawan ketikan rumah ibadah mereka dibakar dan dilarang beribadah. Apakah ini pekerjaan manusia, sungguh ini pekerjaan Tuhan kami yang menciptakan semesta dan mengatur dunia.
Kiranya saudara mau memberikan penafsiran dari versi saudara mengenai ayat-ayat perang dalam Al-Quran tersebut, sebab kami bisa saja salah dalam menafsirkan. Senang berdiskusi dengan saudara.

Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Thu 9/13/2012 11:42 PM
To: Noni
Subject: Bls: Ayat perang
noni...saya juga senang berdiskusi dengan anda.....
anda telah menyampaikan ayat quran tersebut kepada saya...tetapi anda tidak menafsirkan berdasarkan asbabun nuzulnya atau rangkaian kejadian ayat2 tersebut....tapi tak apalah...karena kebenaran tak akan pernah hilang walau anda coba untuk menyamarkannya.
silahkan jawab pertanyaan saya ini:
1. apakah bibel anda tidak ada ayat2 perang seperti ini?
2. jika itu perintah agama islam yang mutlak tanpa dipilah2....mengapa anda masih hidup dinegeri ini yang nota bene mayoritas muslim?
bukankah sampai detik ini anda tidak dipenggal oleh pedang orang2 muslim?

sekian dari saya dan terimakasih.
--- Pada Jum, 14/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Ayat perang
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Jumat, 14 September, 2012, 11:53 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara, senang berdiskusi dengan saudara.
Saudaraku, jika dalam satu kelas ada 50 orang murid dan semuanya tidak ada yang berhasil naik kelas, maka kita tahu, guru kelas tersebut harus dipertanyakan apakah sudah mengajar dengan baik dan benar. Tetapi apabila dari 50 murid itu hanya 5 yang tidak naik kelas dan murid selebihnya justru menjadi cerdas maka ke-5 murid itu yang dipertanyakan kenapa tidak naik kelas.
Bagaimana dengan dunia. Siapakah yang sejak dahulu telah menggoncang dunia dengan katakutan dan kabar-kabar mengerikan? Siapakah yang patut dipersalahkan dari sekian banyak kasus, manusia yang mempercayai sesuatu atau sumber ajaran?
Izinkan juga kami menanggapi pertanyaan saudara ini "saudara noni, jika anda meberi contoh diatas tolong berikan saya satu ayat saja dari Al-Quran yang menganjurkan/memerintahkan umat islam untuk berbuat kejahatan seperti diatas"
Agar anda mengerti kebenaran berdasarkan hati nurani maka kami pilih beberapa ayat dari kitab suci Saudara dan menukar kata-kata “Muslim” dengan “Non-Muslim” dan begini bunyi ayat2 tsb: Kami akan menyebar teror kedalam hati para Muslim. Karena itu hantam kepala dan setiap ujung jari mereka Qs 8:12

Jangan non-Muslim berteman atau mengambil pembantu dari para Muslim Qs 3:28

Bangkitkan para non-Muslim untuk berperang melawan Muslim Qs 8:65

Kemudian perangi dan sembelih para Muslim dimanapun kau temui Qs 9:5

Perangi para Muslim, dan Tuihan akan menghukum mereka dengan tanganmu, selimuti mereka dengan malu Qs 9:14

Oh kalian non-Muslim jangan jadikan sebagai pelindungmu ayahmu dan saudara laki-mu jika mereka mencintai Islam Qs 9:23

Oh kalian non-Muslim! Muslim yang benar adalah najis Qs 9:28

Oh kalian non-Muslim! Perangi para Muslim disekitarmu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu Qs 9:123

Apabila kamu bertemu dengan orang-orang Muslim (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Qs 47:4

Nah, bagaimana perasaan saudara sebagai Muslim? Senangkah anda kalau ada kitab suci yang berbunyi demikian ?
Apakah anda tidak mulai bertanya: mana mungkin ayat-ayat ini datang dari Tuhan ? Mengapa tidak mungkin ayat-ayat ini datang dari manusia ?

Silahkan baca kitab suci saudara dan asal muasal cerita kehidupan nabi Saudara. Jangan percaya para penipu yang bertugas membela Islam tetapi pelajarilah sejarah yang ditulis oleh para sejarawan jaman permulaan Islam. Baca buku Al Waqidi, Ibn Ishaq, dan Al Tabari’s. Baca Hadis dan lihat sendiri bahwa yang saya tulis adalah benar. Nenek moyang kita dipaksa untuk memeluk Islam dan ayah-ayah kita tidak mempunyai keberanian bertanya. Tetapi kini kita mempunyai kesempatan. Paling tidak mengerti hal yang kita percayai.
Mohon maaf sebelumnya. Senang berdiskusi dengan saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Tue 9/11/2012 11:40 PM
To: Noni
Subject: Bls: pengalaman Islam
trimakasih saudara noni.....

sekali lagi sekiranya anda bisa bijak dan cerdas dalam menganilisa permasalahan, sehingga anda memandang bisa jernih dan objektif. sekali lagi jangan samakan sebuah perintah dengan pelaku perintah, jangan samakan undang2/peraturan dengan pelaku peraturan tersebut, serta jangan samakan sebuah agama dengan perilaku para penganutnya.

jika suatu perintah adalah menyuruh berjalan kebarat, dan pelaku perintah tersebut berjalan keutara maka yang salah adalah pelaku perintah tersebut bukan perintah itu sendiri.
jika suatu undang2/peraturan menulis larangan untuk berkorupsi, dan jika para manusia  pelaku undang2/peraturan tersebut melakukan korupsi maka yang salah adalah manusia pelaku undang2 tersebut bukan undang2nya.
jika ada agama mengajarkansebuah kebaikan dan ternyata penganut agama tersebut malah melakukan kejahatan maka yang salah bukan agama tersebut, melainkan umat yang melakukan kejahatan tersebut secara individual.


lalu bagaimana jika saya berkata yang demikian kepada anda;
1. "saudari noni sebaiknya anda memeriksa kembali ajaran agama anda karena agama anda memerintahkan para pendeta untuk berbohong dalam dakwahnya seperti yang telah terbukti dengan adanya pendeta2 yang dulunya mengaku islam, seorang kyai, punya pesantren dan ternyata itu semua adalah bohong besar".
2. "saudari noni, sebaiknya anda pindah agama saja karena dalam ajaran agama kristen dianjurkan untuk menjajah negara lain lalu menyebarkan agama krinten dinegara jajahan tersebut, dalam arti lain ajaran kristen memerintahkan dakwahnya dengan perang dan penjajahan, seperti negara2 yang pernah menjajah negara kita."

bukankah ke-2 ajakan saya tersebut adalah sebuah penghakiman untuk agama anda?
apakah ajakan saya tersebut dapat dibenarkan?

pesan saya untuk anda:
1. berfikir kritis dalam menyikapi permasalahan haruslah dari sudut pandang yang luas dan seobjektif mungkin, sehingga tidak mengambil kesimpulan yang kerdil dan tidak masuk akal.

2. saudara noni, jika anda meberi contoh diatas tolong berikan saya satu ayat saja dari Al-Quran yang menganjurkan/memerintahkan umat islam untuk berbuat kejahatan seperti diatas.


sekian dari saya,semoga anda bisa lebih dewasa dan bijaksana dalam berfikir dan menilai sesuatu permasalahan.
trimakasih.
--- Pada Sel, 11/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: pengalaman Islam
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Selasa, 11 September, 2012, 11:08 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas pendapat yang mas Gimin kemukakan.
Memang itu hak saudara untuk tidak mempercayai sejarah yang benar yang telah kami sampaikan.
Mari bersama kita bercermin dari pengalaman yang kita saksikan. Kebanyakan umat Muslim sudah jengah dengan sesamanya muslim. Media menyoroti bagaimana para ulama yang tadinya dikagumi malah terlibat skandal wanita, dan para ulama itu cepat berkelit bahwa tidak ada yang salah apabila dia memperistri lebih dari 3 wanita. Tetapi hukum alam dan masyarakat dunia tahu ini tidak baik, itu sebabnya ada protes.
Mayarakat dunia juga menjadi ketakutan dengan maraknya aksi teroris. Mereka yang melakukan aksi teroris yakin betul bahwa ini adalah perintah yang diajarkan nabi saudara. Dari segi itu memang benar, dalam Al-Quran ada ayat-ayat pedang yang menghantui setiap muslim untuk bersikap benci terhadap orang yang berbeda. Tetapi lagi-lagi hati nurani dan hukum alam menilai hal ini tidak baik.
Sah-sah saja saudara tidak percaya dengan Isa Al-Masih sebagai Tuhan. Namun kirannya saudara mulai berpikir kritis, ada apa dengan agama saudara sehingga dampaknya sejak Islam lahir hingga kini tidak pernah membawa damai.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Thu 9/6/2012 7:21 AM
To: Noni
Subject: Bls: Petunjuk
saudara Noni...jika pertanyaan itu anda sampaikan kepada saya itu sangatlah keliru....karena saya akan tegas mengatakan tidak akan percaya, mengapa?
1. saya sebagai muslim tidak pernah percaya kalau yang ditiang salib itu adalah yesus,    melainkan yudas iskiraot murid yesus.
2. sebagai muslim saya juga tidak percaya jika yesus itu adalah Tuhan ALLAH, karena ia juga berdoa kepada Tuhan ALLAH, yang berarti ia (yesus) bukanlah Tuhan.
3. dan saya juga tidak pernah percaya jika Isa-Almasih adalah sang penebus dosa sekalipun anda meyakini yesus adalah ALLAH, karena:
    a. sebenarnya dikristenpun tidak pernah ada ajaran yang menerangkan dosa turunan.
    b. mengapa Tuhan menghinakan dirinya sendiri dengann cara yang demikian? jikalau IA adalah Tuhan yang sesungguhnya mengapa dia tidak serta merta mengapus dosa manusia tanpa susah payah bertindak konyol seperti itu, sehingga menimbulkan pro kontra dikalangan kristen sendiri secara berkepanjangan dan umat manusia pada umumnya.  jika IA mau turun kedunia mengapa tidak datang sebagai Raja diRaja sehingga tidak menimbulkan pro kontra antar manusia sendiri? bukankah IA adalah maha segala2nya?
    c. lalu mengapa pula IA menciptakan manusia yang nota bene pembuat dosa sehingga IA pula yang bersusah payah menebus dosa para manusia ciptaanNYA tersebut? bagi saya itu sangat konyol saudaraku walaupun teman2 kristen berdalih "karena IA maha pengasih". Tidakkah IA bisa mengasihi manusia dengan jalan yang lain, dengan jalan yang terhormat sebagai Tuhan.
    d. jika Ia datang pada awal tahun masehi dan menghapus dosa manusia yang meyakininya (menurut anda) lalu bagaimana dengan dosa para manusia yang hidup sebelum Ia datang? terhapuskan atau tidak? apakah penghapusan dosa ini berlaku hanya untuk umat setelah pada masa tahun masehi saja? jika demikian dimanakah keadilan Ia sebagai Tuhan?
    e. jika ia sebagai Tuhan yang telah merencanakan segalanya akan kehidupan manusia, dan sebagai maha pengasih yang akan menghapus dosa umat manusia yang mempercayaiNya mengapa ia tidak bertindak lebih pengasih dengan tidak menurunkan Adam kedunia? mengapa ia tidak mengasihi Adam untuk tetap tinggal disyurga sehingga manusia keturunan Adam akan terlepas dari neraka yang kekal, bukankah cara ini lebih bernilai kasih? sehingga IA tiada pernah menebus dosa umat manusia dengan cara yang demikian.

inilah pendapat saya saudara noni. trimakasih atas balasannya.

--- Pada Kam, 6/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Petunjuk
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Kamis, 6 September, 2012, 11:41 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi tulisan saudara mengenai "agama adalah petunjuk"
Saudaraku Gimin memang benar agama adalah suatu petunjuk. Ada banyak ada didunia ini dan hampir semuanya berisi petunjuk hidup bagi ciptaan. Selain agama-agama yang diakui dunia, ada juga agama-agama suku. Inipun berisi petunjuk.
Petunjuk bukanlah tujuan tetapi ibarat peta. Agama juga ibarat puzzle yang harus dirangkai untuk mengetahui gambaran jelasnya. Nah disetiap agama ada petunjuk tentang pengorbanan. Termasuk Islam dan Kristen. Pengorbanan hewan, materi bahkan kehidupan manusia. Maka seharusnya kita menyelidiki maksud dari pengorbanan itu. Mengumpulkan petunjuk-petunjuk dari agama-agama tersebut.
Mengapa Isa Al-Masih harus datang ke dunia? Dalam Injil, kurban yang agung yang sah untuk membersihkan dosa aib najis manusia adalah Isa Al-Masih "demikian pula Al-Masih hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia" (Injil, surat Ibrani 9:28).
Percayakah saudara bahwa pengorbanan Isa Al-Masih adalah untuk menyelamatkan manusia dari neraka kekal?
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Sat 9/1/2012 6:41 AM
To: Noni
Subject: Bls: Alfatiha
Noni...noni........perkataan anda seperti Tuhan saja.....
Yang berhak mengabulkan do'a adalah ALLAH bukan anda.....
tahukah anda hikmah dari sholat? jika sesorang itu menjalankan sholat secara sungguh2 dan menerapkannya dalam kehidupannya sehari2 maka mereka akan mendapatkan jalan yang lurus itu, tapi jika mereka tidak menerapkan sholat dalam kehidupan sehari2 maka mereka tak akan mendapatkan hikmah sholat itu, yakni jalan yang lurus, maka mereka seakan2 hanya seperti melakukan ritual senam saja.....haahahaha.....

1. Agama adalah petunjuk, jika mereka tidak menjalankan petunjuk itu dengan benar maka yang didapatkannya hanyalah kebahagiaan semu belaka. jadi tidak ada hubungannya antara agama dengan penganutnya, seperti juga  tidak ada hubungannya undang2 dengan pelaku undang2, mereka yang melanggar adalah salah, bukan undang2nya yang salah, melainkan manusia yg melanggar itu....apakah anda faham???

2. sudahkah umat kristen telah berlaku seperti ajaran bibel, jika banyak bintang porno yang beragama kristen maka dapatkah saya mengatakan bahwa bibel mengajarkan umat kristen untuk menjadi bintang porno?

3.Seringkali umat Muslim awam menafsirkan ayat itu dengan pengertian langsung pada pengaplikasian menuruti perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya.

lalu pengertian yang benar menurut anda bagaimana?

4. baca surat marya ayat 29-36. setelah itu anda akan menemukan jalan yang lurus seperti pada surat maryam ayat 36: "sesungguhnya ALLAH Tuhanku dan Tuhanmu, sebab itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".

semoga anda menemukan jalan yang lurus.

--- Pada Sab, 1/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Alfatiha
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Sabtu, 1 September, 2012, 10:22 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas waktu yang saudara beri untuk membalas email kami.
Saudaraku, jika tidak salah dalam surat Alfatiha yang kata saudara berisi doa terdapat kalimat doa seperti ini "tunjukanlah kami jalan yang lurus." Sudah tentu saudara tahu maksud dari jalan yang lurus tersebut. Seringkali umat Muslim awam menafsirkan ayat itu dengan pengertian langsung pada pengaplikasian menuruti perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya.
Dalam satu hari ada lima kali permohonan yang sama dinaikan "tunjunkanlah kami jalan yang lurus" Jadi sudah menjadi formula dan tentunya Allah yang maha mendengar ingat betul akan permohonan itu. Lalu bagaimana kenyataanya kehidupan umat Muslim, ulama-ulama, bangsa Arab, dan umat Islam sedunia. Apakah doa itu sudah terjawab dan berdampak pada kesejahteraan dan kedamaian bagi Islam itu sendiri?
Bagaimana menurut saudara?
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Tue 8/28/2012 1:00 AM
To: Noni
Subject: Bls: Isa Al-Masih suci
anda benar....karena menurut islam Isa adalah termasuk nabi suci dan saya mengerti itu. dan sebenarnya yang menjadi pokok permasalahan adalah, banyak orang kristen yang memandang sebelah mata kepada surat Al-fatihah yang berisi doa langsung kepada Tuhan dan itu adalah surat yang langsung dicontohkan oleh ALLAH kepada manusia seperti hanya Tuhan anda yang memberi contoh langsung dalam berdo'a.

sekian terimakasih.

--- Pada Sel, 28/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Isa Al-Masih suci
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Selasa, 28 Agustus, 2012, 11:47 AM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas kesediaan saudara memberikan balasan email kami. Izinkan kami meresponi bagian ini "ok dari sini saja ya.....tentang kesucian tanpa dosa yang anda maksudkan: Lukas 11:4 dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kami pun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan." Matius 6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; bersalah kepada kami;"
Saudaraku, ayat diatas bukan doa Isa Al-Masih tetapi doa yang diajarkan oleh Isa Al-Masih untuk diucapkan umat-Nya. Perhatikan ayat sebelumnya "...berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya" (Injil, Rasul Besar Lukas 11:1).
Kami berharap saudara dapat melihat perbedaanya.
Tidak ada satu ayatpun baik dari kitab suci saudara dan hadist maupun Alkitab yang menyatakan Isa Al-Masih tidak suci namun sama seperti manusia berdosa. Senang berdiskusi dengan saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Sat 8/25/2012 10:54 AM
To: Noni
Subject: Bls: Isa dalam Al-Quran
hemmmm......
harus darimana lagi saya menerangkan tentang isa menurut islam kepada anda???

ok dari sini saja ya.....tentang kesucian tanpa dosa yang anda maksudkan:
Lukas 11:4
dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kami pun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan."
Matius 6:12
dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; bersalah kepada kami;



--- Pada Sen, 13/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Isa dalam Al-Quran
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 13 Agustus, 2012, 10:39 PM

Salam saudaraku Gimin,
Terimakasih atas tawaran saudara, izinkan kami menanggapinya.
Dalam Qs 3:42-55. Tercatat bahwa Isa Al-Masih adalah Yang terkemuka bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat. Berapa lama Isa Al-Masih terkemuka di akhirat? dan mengapa Dia yang terkemuka di dunia dan akhirat? apa arti terkemuka? dimana tempat orang yang terkemuka?
Lalu Isa Al-Masih lahir karena Firman, artinya Isa Al-Masih "Kalimattulah" bahkan Isa Al-Masih dipanggil juga sebagai Ruhullah yaitu Ruh Allah, lihatlah dalam Qs 21:91.
Kemudian Isa dijuluki Al-Masih ( Qs 3:45) "Massih" artinya juruselamat yang dijanjikan untuk menghapuskan dosa manusia. Apakah ada nabi yang dijuluki "Al-Masih" Juga dalam ayat 45 Isa Al-Masih Suci tidak berdosa. Adakah nabi yang suci? Adam saja yang diciptakan langsung oleh Allah masih berdosa lihatlah dalam Qs 20:21. Dan nabi saudara yang paling agungpun memerlukan pengampunan dosa, lihatlah Qs 48:2. Hanya Isa Al-Masih yang suci.
Ayat 47 mencatat Isa Al-Masih lahir dari perawan. Dari 124.000 nabi, hanya Isa Al-Masih yang dilahirkan dari perawan. Mengapa hanya Isa Al-Masih yang seperti itu? nabi Adam memang dicipta langsung tetapi beliau masih juga berdosa. Sedangkan Isa Al-Masih Suci. Bahkan menciptakan burung, buta dapat melihat. orang mati dibangkitkan, lihatlah dalam ayat 49.
Musuh besar manusia adalah kematian. Tetapi hanya Isa Al-Masih yang mengalahkan kematian. Dia membangkitkan orang mati dan Ia sendiri bangkit dari kematian, lihatlah dalam Qs 4:158. Apakah saudara tahu ada nabi lain yang berkuasa seperti Isa Al-Masih.
Dimana Isa Al-Masih sekarang? di sorga. Menurut kitab saudara Isa Al-Masih berasal dari sorga dan kini tinggal di sorga. Apakah Ia tahu jalan ke sorga?
Bagaimana menurut saudara.
Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Thu 8/9/2012 9:54 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
@untuk para staf admin Isa dan Islam:
mohon anda tafsirkan ayat berikut ini:
surat Al-Maidah ayat 72 (QS.5:72) yang berbunyi:

"Sesungguhnya telah kafirlah orang2 yang berkata : "Sesungguhnya ALLAH ialah AL-MASIH anak Maryam". Sedangkan AL-MASIH berkata: " Hai bani israel, sembahlah ALLAH, Tuhanku dan Tuhanmu. Sesungguhnya siapa mempersekutukan ALLAH, maka sesungguhnya ALLAH telah mengharamkan syurga baginya dan tempat tinggalnya dalam neraka; dan tidak ada penolong bagi orang2 aniaya."

saya tunggu jawaban anda!
trimakasih.

--- Pada Rab, 8/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Rabu, 8 Agustus, 2012, 12:04 PM

Salam saudara Yudi,
Terimakasih atas komentar saudara terhadap renungan berkala kami. Ijinkanlah kami menanggapinya.
Isa Al-Masih memang bukan pembawa Al-Quran, namun Isa adalah pembawa jalan keselamatan. Isa  memberikan jawaban atas kefrustasiaan manusia dalam mencari jalan keselamatan dan pengampunan dosa dan dari siksa neraka. Sebelum Isa Al-Masih datang telah berdiri banyak agama. tetapi semua itu tidak dapat menyelamatkan manusia (bahkan hingga saat ini agama tidak menyelamatkan) dari hukuman neraka, karena hanya Allah yang sanggup menyelamatkan.
Jika saudara membaca Kitab saudara ada banyak ayat yang menjelaskan tentang pribadi Isa Al-Masih. Kami hanya ingin menyampaikan tentang siapa sebenarnya Isa Al-Masih. Jika saudara tertarik saudara dapat melihanya di http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/siapakah-isa-al-masih-itu
Apakah saudara sudah menemukan jalan untuk memperoleh keselamatan dari Allah itu?Senang bisa berdiskusi dengan saudara. Kiranya kita dapat  terus saling bertukar pikiran mengenai kebenaran Allah.

Wassalam,
Noni
Staf, Isa dan Islam
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 8/6/2012 7:40 PM
To: Masukan
Subject: Bls: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
sekiranya bukan isa dan Al-fatihah, isa bukan pembawa AL-QURAN, isa adalah pembawa injil. jadi yang pantas bagi saya adalah mediasi Isa dengan Muhammad atau mediasi Injil dan AL-quran.

jika MEDITASI TENTANG "ISA" DAN AL-FATIHAH semua bisa membias kemana2, maka akan syah2 saja jika saya menganbil judul dalam suatu pembahasan, MEDIASI TENTANG MUHAMMAD DAN YEYASA....karena Yesaya 29 : (12) dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca." ........................
atau yang lainnya....
terimakasih.
--- Pada Sen, 6/8/12, Isa Dan Islam <Masukan@idionline.info> menulis:

Dari: Isa Dan Islam <Masukan@idionline.info>
Judul: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 6 Agustus, 2012, 7:40 AM


Having trouble viewing this email? Click here
http://isadanislam.com/
RENUNGAN BERKALA ISA DAN AL-FATIHAH
MENGAPA MEDITASI TENTANG "ISA" DAN AL-FATIHAH  (2)
    
Mungkin ada orang yang bertanya, "Mengapa mencampurkan hikmat Isa Al-Masih dengan renungan berdasarkan Al-Fatihah?"  Ada dua sebab:  
Pertama, Al-Fatihah adalah doa yang paling banyak didoakan di seluruh dunia.   Lagi pula, inilah surah pertama dari Al-Quran.  Bahkan ada orang mengatakan bahwa Al-Fatihah merupakan intisari Al-Quran yaitu seluruh Al-Quran terkandung dalam Sura Al-Fatihah.
Kedua, menurut Al-Quran Allah, melalui Malaikat, menekankan bahwa Isa Al-Masih adalah,  di antara semua umat manusia yang sudah lahir dan akan lahir di dunia dan di akhirat, "terkemuka." 
. . . . Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . . "  (Sura Ali 'Imran 3:45)
Kitab Suci mendukung Sura Ali 'Imran 3:45: "Sebab di dalam Dialah [Isa Al-Masih] tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan." (Injil, Surat Kolose 2:3)
Dengan demikian  patut  kalau  ada tulisan  meditasi  tentang Isa dan Al-Fatihah. 
Untuk belajar mengenai ajaran Isa Al-Masih silakan mengikuti  Kursus Dialog Agama .   
Wassalam!
 
Staff, Isa dan Islam
"Tunjukilah kami jalan yang lurus . . ." (Al-Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan . . . " (Injil, Rasul Yahya 14:6)  

Email: Masukan@idionline.info; Website: www.isadanislam.com 
Kursus Dialog Agama - www.isadanislamstudi.com
Jalan Keselamatan - http://www.isadanislam.com/jalan-keselamatan 
Kalau saudara tidak ingin menerima email dari kami lagi, silakan mengklik pada
 Unsubscribe
IDI International PO Box 891 Gilbert, Arizona 85299 United States