saudara noni.....
maaf...sekiranya itu bukanyang saya maksudkan.....
maksud saya adalah apakah anda / umat kristen mengamini akan adanya dosa waris? jika iya bagaimana pendapat anda tentang ayat2 dibawah ini?
II Tawarikh 25:4, yeremia 31: 29-30, yehezkiel 18;20, matius 19:14 dan matius 16:27

terimakasih.

--- Pada Jum, 28/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Dampak Isa Al-Masih
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Jumat, 28 September, 2012, 10:59 AM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi bagian ini "saya kira anda tahu fungsi dan gunanya setan atau iblis diciptakan oleh Tuhan."
Saudaraku puncak ciptaan Allah adalah manusia bukan Malaikat, Jin, apalagi binatang dan tumbuhan. Manusia lebih mulia dari segala ciptaan lainnya. Lebih mulia dari segala ciptaanya bukan tujuan kompetisi. Status ini berbeda tujuan dengan malaikat-malaikat. Binatang dan tumbuhan tidak perlu dibahas dalam topik ini sebab mereka tidak perlu mempertanggung-jawabkan perbuatan mereka.
Saudara berasumsi bahwa anak kecil suci namun di bujuk oleh setan maka anak kecil dapat melakukan dosa. Jadi semua anak kecil didunia ini ada dalam kuasa setan. Ibarat kertas putih maka si anak terlahir bersih/putih namun setan mengotori kertas itu dan anak itu tidak berdaya untuk menjaga dirinya bersih. Dimana perlindungan Allah? Faktanya tidak ada anak yang tidak berbuat salah, kecuali Isa Al-Masih yang disebut dalam hadis Bukhari "satu-satunya keturunan Adam yang suci"
Saudaraku godaan Iblis begitu efektif membuat manusia berdosa pada peristiwa Adam dan Hawa makan buah terlarang. Maka seluruh anak cucu adam berdosa. Iblis tidak perlu menggoda anak kecil karena anak kecil masih penuh keterbatasan. Tetapi insting berbuat jahat itu melekat bukan karena bujukan Iblis tetapi karena setiap anak mewariskan dosa dari Adam.
Untuk itulah Isa Al-Masih telah datang ke dunia, yaitu untuk membersihkan dosa asal dan memberikan kuasa melawan dosa dan bujukan Iblis. hal ini berlaku bagi manusia yang menerima Isa Al-Masih sebagai Tuhan dan juruselamatnya pribadi.
Jika saudara tertarik dengan topik ini, klik  http://isadanislam.com/keselamatan/apakah-allah-menyediakan-jalan-keselamatan-bagi-manusia

 
 
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Wed 9/26/2012 11:17 AM
To: Noni
Subject: Bls: Dampak Isa Al-Masih
maaf saudara noni...mungkin saya bisa mengambil kesimpulan dari jawaban anda jika anda mempercayai adanya dosa warisan. sebelumnya saya sarankan anda dapat membedakan jenis2 makhluk ciptaan Tuhan, misalnya makhluk hidup yang berupa manusia, jin, malaikat, hewan, tumbuhan. semuanya dikaruniai oleh Tuhan dengan berbagai ciri2 dari masing2 makhluk tersebut. jika ada memberi contoh tentang anak kecil tersebut maka sebaiknya anda melihat dulu dari mana sumber utama sifat tersebut. karena manusia ini mempunyai nafsu baik nafsu baik atau nafsu jahat. jika nafsu jahat ada pada diri manusia itu bukan hasil dari dosa warisan tapi itu adalah bisikan dari setan semata. saya kira anda tahu fungsi dan gunanya setan atau iblis diciptakan oleh Tuhan.

lalu bagaimana pendapat anda dengan ayat2 ini:
II Tawarikh 25:4, yeremia 31: 29-30, yehezkiel 18;20, matius 19:14 dan matius 16:27?

trimakasih.
--- Pada Rab, 26/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Dampak Isa Al-Masih
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Rabu, 26 September, 2012, 8:39 PM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi bagian ini "berarti apakah anda meyakini jika ada dosa warisan?"
Saudaraku, coba perhatikan anak balita. Orang tuanya tidak mengajarkan hal-hal yang jahat kepada balita itu tetapi darimana ada ide dalam dirinya untuk menyakiti/ memukul anak sebayanya. Tidak ada yang mengajarkan mencuri tetapi anak kecil sudah tahu mencuri. Inilah dampak dari dosa warisan dan untuk itulah Isa Al-Masih datang. Inilah salah satu Firman yang menyatakan hal itu "Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku" (Kitab Mazmur 51:7).
Sebagai orang Jawa, tentu saudara pernah mendengar cerita tentang Satrio pininggit atau Sang ratu adil. Dalam pewayangan yang terambil dari ramalan Joyoboyo, kisah ini begitu fenomenal. Hingga kini masyarakat Jawa yang tahu akan leluhur menantikan datangnya Satrio pininggit yang disebut Sang ratu adil pada hari kiamat.
Yahudi, Nasrani, Islam menantikan satu sosok yang akan datang dihari kiamat yaitu Isa Al-Masih. Ada ayatnya seperti ini "Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga" (Injil, Kisah Para Rasul 1:10-11).
Lihatlah saudaraku, betapa luar biasa dampak Isa Al-Masih dalam tiap sendi-sendi kepercayaan.
 
 
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 9/24/2012 8:36 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: teladan
saudara noni yang terhirmat........

manusia teladan disini anda menyebut yesus...anda benar......saya sangat setuju....., tapi manusia tetaplah manusia......jika yesus manusia maka yesus bukanlah Tuhan.
dan seperti penjelasan saya yang dulu2 arti suci ini adalah Isa yang tak tercipta melalui hubungan biologis, karena manusia yang tercipta melalui proses hubungan biologis maka lebih besar kemungkinannya ia tersentuh oleh syetan, itu saja tidak ada yang lain.

berarti apakah anda meyakini jika ada dosa warisan?

trimakasih.
--- Pada Sen, 24/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: teladan
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 24 September, 2012, 8:41 PM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi bagian ini "tidakkah ALLAH sanggup menciptakan manusia teladan sebagai RosulNYA"
 
Pertanyaan yang baik sekali. Allah itu Maha tetapi manusia tidak Maha.
 
Hanya Adam dan Hawa yang tercipta dewasa penuh, sempurna tanpa dosa. Setelah Adam dan Hawa, seluruh umat manusia adalah keturunan mereka. Makna "keturunan Adam dan Hawa" berarti lahir dari hubungan biologis. Seluruh manusia telah terlahir secara normal melalui hubungan biologis. Dan membawa dosa kutuk akibat dosa Adam. Jadi tidak ada manusia yang sempurna yang bisa menjadi teladan. termasuk nabi saudara, sudah berdosa.
 
Izinkan kuberikan ayat dari Zabur nabi Dawud  "Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku" (Kitab Mazmur 51:7).
 
Itu sebabnya ada nubuatan yang diberikan kepada Adam dan Hawa mengenai "keturunan perempuan" yang artinya keturunan tanpa hubungan biologis. "keturunan perempuan" ini akan mengalahkan Da'jjal. Lihat ayat ini yang merupakan janji Allah dizaman Adam dan Hawa "Aku [Allah] akan mengadakan permusuhan antara engkau [Iblis] dan perempuan [Hawa] ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya" (Taurat, Kitab Kejadian 3:15).
 
Siapakah "keturunan perempuan" yang suci dan akan mengalahkan Iblis? Dialah Isa Al-Masih. Hanya Dia yang dapat menjadi teladan sebab Dia bukan keturunan Adam secara biologis dan Dialah yang dijanjikan. Hadis Muslim/hadis Bukhari berkata Isa Al-Masih suci. Bukankah hanya Allah yang suci.
 
Isa Al-Masih berkata " Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [Allah], kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).
 
Percayakah saudara tidak ada jalan ke sorga selain melalui Isa Al-Masih?
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Thu 9/20/2012 6:01 PM
To: Noni
Subject: Bls: teladan
saudara noni..........
tidakkah ALLAH sanggup menciptakan manusia teladan sebagai RosulNYA, sehingga DIA harus turun kebumi? teladan yang seperti apa yang anda maksud? teladan sebagi seorang raja diraja yang memimpin bumi dengan keperkasaannya atau teladan untuk mati ditiang salib? teladan untuk hidup membujang seperti pauluskah, sehinga banyak sekali skandal kekerasan sex terhadap anak (laki2/perempuan) dilingkungan gereja oleh para pastur, perzinaan antara pastur dan biarawati, bahkan terciptanya dunia gay diantara para pastur? atau contoh sebuah kasih sehingga anda dan kakek buyut anda memeluk kristen dengan sebuah dakwah dari ujung PELURU yang tajam?

saudara noni.....
manusia yang bijak adalah manusia yang berani jujur dalam segala hal.
apakah pantas yesus anda sebut Tuhan tetapi meninggalkan kerancuan dalam keTauhidannya? mulai dari tanggal lahirnya, silsilahnya, kematiannya, kebangkitannya , bahkan sistem ketuhanan dia pun semua dalam injil anda tidak bisa memberikan kepastian yang mutlak, yang ada dalam injil anda adalah keremang-remangan dan kerancuan belaka. sehingga untuk menuhankan dia harus melalui proses yang panjang dan menunggu waktu 3,5 abad semenjak kematiannya. apakah ini yang disebut dengan umat rasional? dimanakah rasionalnya bila sebuah kerancuan harus diimani tanpa mencari kebenaran kerancuan itu sendiri?

"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan" (Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13)

apakah anda dapat menunjukkan lepada saya ayat tersebut dalam bahasa ibrani?
jika boleh tahu juga, kata Tuhan diayat tersebut jika diterjemahkan dalam bahasa ibrani bunyinya apa? maaf bukan bahasa yunani lho...
sekian terimakasih.
--- Pada Kam, 20/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: teladan
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Kamis, 20 September, 2012, 9:45 PM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, apa kabar saudara?
 
Saudaraku berpendapat "saudara Noni.....mengapa anda menyamakan ALLAH dengan artis? apakah Tuhan itu jagonya akting sehingga IA mempertontonkan kasihNYA dengan drama yang sangat tragis. saudara noni yang bijak, apakah tidak ada cara lain selain itu? apakah dengan tidak menurunkan manusia kebumi bukankah itu cara yang lebih kasih dari Tuhan karena manusia akan hidup disyurga tanpa adanya dosa didunia?"
Memang hal ini sulit diterima oleh umat Muslim, itu sebabnya umat Muslim mudah sekali bertindak sadis apabila merasa kepercayaannya disinggung. Ini mungkin saja karena tidak adanya keteladanan kasih dan pengampunan tersebut.
Saudaraku, Allah dalam Alkitab tidak seperti artis yang sarat dengan keduniawian. Tetapi Allah tahu bahwa manusia membutuhkan keteladanan. Jika Allah pencipta tidak memberikan teladan langsung maka apa bedanya Dia dengan raja-raja yang otoriter. Maka Allah seperti polisi yang menunggu pelanggaran manusia supaya dihukum sementara Dia tidak pernah memberikan teladan.
Seorang guru yang baik adalah guru yang mengajar dan yang melakukan.
Isa Al-Masih pernah berkata "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan" (Injil, Rasul Besar Yohanes 13:13). Isa Al-Masih memberikan teladan ketaatan atas perintah yang Ia buat namun Isa Al-Masih juga mengajarkan suatu jalan yang sempurna. Lihatlah, adakah cela dan dosa yang dapat kita ajukan mengenai Isa Al-Masih?
Mohon pendapat saudara.

 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 9/17/2012 7:55 PM
To: Noni
Subject: Bls: FW: Tuhan atau tuan

saudara noni.....jawaban anda sangat diplomatis sekali....hehehehehe...tapi tak apalah, itu adalah hak anda dan itu juga syah2 saja.

Rupanya Allah yang maha kuasa itu sedang mempertontonkan kasih. Sekalipun Ia berkuasa namun Ia mengajarkan bahwa kemahakuasaan-Nya bukan berarti otoriter. Banyak pemimpin dunia yang berkuasa dan memanfaatkan itu menjadi otoriter.  Itu sebabnya umat Nasrani terus belajar untuk kasih mengasihi sesama manusia.

saudara Noni.....mengapa anda menyamakan ALLAH dengan artis? apakah Tuhan itu jagonya akting sehingga IA mempertontonkan kasihNYA dengan drama yang sangat tragis. saudara noni yang bijak, apakah tidak ada cara lain selain itu? apakah dengan tidak menurunkan manusia kebumi bukankah itu cara yang lebih kasih dari Tuhan karena manusia akan hidup disyurga tanpa adanya dosa didunia?
apakah pula dengan Tuhan yang datang secara meraja dan bertahta dibumi bagaikan raja diraja  itu lebih elok dan bijaksana, sehingga tidak ada manusia yang bertentangan satu sama lain, tiada manusia yang saling membenci dan saling sakit menyakiti bahkan saling membunuh, bukankah cara demikia itu adalah cara yang mencerminkan kasih Tuhan dari pada ia mati ditiang salib dan meninggalkan berbagai polemik antar manusia tersebut?

trimakasih.
--- Pada Sen, 17/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Tuhan atau tuan
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 17 September, 2012, 9:49 PM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas tanggapan saudara dan izinkan kami menanggapi bagian ini "jika yesus mempunyai kekuatan supranatural untuk menaklukan siapapun mengapa ia sampai dikejar2 oleh musuh2nya? mengapa musuh2 tersebut tidak takluk seperti wanita samaria tersebut. sungguh tidak mungkin bukan?"
 
Pertanyaan yang baik sekali. Ini mencakup seluruh persembahan hidup Isa Al-Masih. Memang, jika Ia memiliki kuasa maka untuk apa Ia harus menjadi manusia, mengalami manusia dan lain sebagainya.
 
Bagi saudara-saudara umat Muslim ini adalah aib, bahwa Allah menjadi manusia. Maka Isa Al-Masih adalah Tuhan segera ditolak umat Muslim, sekalipun tidak mengerti makna dibalik ini semua.
 
Rupanya Allah yang maha kuasa itu sedang mempertontonkan kasih. Sekalipun Ia berkuasa namun Ia mengajarkan bahwa kemahakuasaan-Nya bukan berarti otoriter. Banyak pemimpin dunia yang berkuasa dan memanfaatkan itu menjadi otoriter.  Itu sebabnya umat Nasrani terus belajar untuk kasih mengasihi sesama manusia.
 
 
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Thu 9/13/2012 2:15 AM
To: Noni
Subject: Bls: Tuhan atau tuan
noni....

jika yesus mempunyai kekuatan supranatural untuk menaklukan siapapun mengapa ia sampai dikejar2 oleh musuh2nya? mengapa musuh2 tersebut tidak takluk seperti wanita samaria tersebut. sungguh tidak mungkin bukan?...tapi saya tetap menghormati pendapat anda tentang injil anda, karena sesungguhnya kami umat muslim tidak ada untung dan tiada rugi dengan segala bentuk injil anda sekarang.

trimaksih banyak atas jawaban anda.

--- Pada Kam, 13/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Tuhan atau tuan
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Kamis, 13 September, 2012, 10:44 AM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi bagian ini "bagaimana mungkin orang yang belum mengenal yesus langsung menyebutnya Tuhan? bukankah yang lebih masuk akal adalah sebutan Tuan?"
 
Kami memaklumi kebingugan saudara, tetapi permasalan saudara hanya karena saudara tidak memahami konteks Alkitab dan yang terutama kuasa Isa Al-Masih.
 
Kehadiran Isa Al-Masih membuat dunia takjub, tercengang dan bingung. Bagaimana mungkin Iblispun tidak mengenal siapa Isa Al-Masih sebenarnya ketika Isa Al-Masih di goda Iblis jika memang Isa Al-Masih adalah yang ilahi dan Tuhan. Jadi ada satu misteri yang sulit dipecahkan oleh dunia.
 
Jika memang ada usaha orang kristen yang mau merubah Alkitab dan menampilkan dengan paksa Isa Al-Masih sebagai Tuhan maka mengapa peristiwa Isa Al-Masih dicobai Iblis di padang gurun tidak dirubah. Dalam peristiwa itu Iblis pun tidak mengenal Isa Al-Masih.
 
Nah kaitannya dengan perempuan Samaria yang saudara kutip tersebut, bahwa tidak ada usaha penggubahan kata. Jika saudara memperhatikan kata aslinya maka kata "tuan" dipakai juga "Tuhan." Dan yang dimaksud oleh perempuan itu menunjuk kepada tuan dalam pengertian kuasa ilahi. Sekalipun perempuan itu belum mengenal Isa Al-Masih tetapi kehadiran Isa Al-Masih memiliki kuasa supranatural yang membuat takluk siapapun.
 
Dan perhatikan kisah selanjutnya bahwa perempuan dan orang-orang sekampunnya percaya dan menerima keselamatan dalam Isa Al-Masih. Inilah inti dari riwayat itu.
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Fri 9/7/2012 10:41 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: Alkitab
inilah yang saya maksud saudara noni.
sebelum mendapat kritikan kalimat mulai kata “didalam sorga” pada ayat 7 sampai kata “bumi” pada ayat 8 tidak memakai tanda kurung, yang ngritik DR GC Van Niftrik.
jika kita menelaah lebih lanjut dari ketiga ayat berikut ini berarti:
ayat
[I Yohanes 5:6] INILAH DIA YANG DATANG DENGAN AIR DAN DARAH. IA TIDAK DATANG DENGAN AIR SAJA, MELAINKAN AIR DAN DARAH. DAN ROHLAH YANG MENYAKSIKAN, KARENA ROH ADALAH KEBENARAN.
[5:7] ADA TIGA YANG MENYAKSIKAN
[5:8] AIR, DARAH DAN ROH DAN KETIGANYA MENJADI SATU.

yang menyaksikan adalah air, darah dan roh seperti pada ayat 6 dan 8.

lalu untuk apa ada penambahan yang sekarang diberi tanda kurung dan dulunya tidak ada tanda  kurung pada ayat ke-7 yang berbunyi:

[5:7] ADA TIGA YANG MENYAKSIKAN (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh kudus dan ketiganya adalah satu)

ketika Yesus berjalan dan kehausan, dia berusaha mencari air minum dan ketemulah Sumur peninggalan nabi ya’kub. di sumur Itu sudah ada wanita samaria yang tidak mengenal siapa Yesus. yang dia tahu bahwa Yesus adalah seorang laki-laki yahudi.

(Yohanes 4:9 ) Wanita Samaria itu menjawab, “Tuan orang Yahudi, saya orang Samaria; mengapa Tuan minta minum dari saya?” (Sebab orang-orang Yahudi tidak ada hubungan dengan orang Samaria.)
(10) Yesus menjawab, “Sekiranya engkau tahu pemberian Allah dan siapa yang minta minum kepadamu, pasti engkau sendiri yang minta minum kepada-Nya, dan Ia akan memberi kepadamu air hidup.”
(11) Kata wanita itu, “Tuan tidak punya timba, dan sumur ini dalam sekali. Dari mana Tuan mendapat air hidup?
Dalam Al Kitab itu jelas, bahwa wanita samaria tidak mengenal siapa
Yesus, sehingga wajar kalau di mejebut yesus “TUAN”


Tetapi coba bandingkan dengan “pembelokan” terjemahan, agar Yesus bisa naik pangkat menjadi TUHAN :
(Yohanes 4:9 ) : Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: “Masakan Engkau,
seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?” (Sebab orang
Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.)
(10) Jawab Yesus kepadanya: “Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.”
(11) Kata perempuan itu kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?

bagaimana mungkin orang yang belum mengenal yesus langsung menyebutnya Tuhan?
bukankah yang lebih masuk akal adalah sebutan Tuan?
jika orang samaria itu sebelumnya mengetahui yesus adalah Tuhan pantaskah ia bertanya;... dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu? bukankah yang mempunyai air hidup adalah Tuhan, mengapa harus dipertanyakan lagi?
bagaimana menurut anda?

trimakasih.




--- Pada Jum, 7/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Alkitab
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Jumat, 7 September, 2012, 10:09 AM

Salam saudara Gimin,
 
Terimkasih atas email saudara.
 
Saudaraku mungkin Alkitab yang saudara kutip satu-satunya Alkitab yang berbeda. Apakah karena ada teks yang terpotong atau dipotong, tentu saudara lebih paham.
 
Saudaraku dapat membaca sendiri, jika kalimat-kalimat yang saudara sebut "ditambahkan" itu tidak ada maka terdengar ganjil isi ayat-ayat itu dan tanpak jelas ada yang dipotong.
 
Kami sudah menyelidiki dari Alkitab asli dalam bahasa Yunani dan tidak ada yang ditambahkan. Semua itu asli.
Sayang sekali saudara belum membaca Alkitab. Jika saudara membacanya maka saudara akan menemukan rahasia kehidupan.
 
Beberapa teman kami yang beragama Muslim (ada Muslim awam dan ada juga pemuka agama) mau membaca dan mempelajari Alkitab dan mereka terkejut dan berkata sungguh luar biasa kitab ini.
 
Senang berdiskusi dengan saudara.
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 9/3/2012 8:41 AM
To: Noni
Subject: Bls: Alkitab
maaf jika anda mempunyai latar belakang yang terbalik dari saya....hehehehhe....
tapi semua syah2 saja.

 satu contoh buat anda jika ayat2 unjil telah disulap oleh manusia:

Silahkan anda membuka (I YOHANES) 5: 6-8
[I Yohanes 5:6] Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena roh adalah kebenaran.
[5:7] Sebab tiga yang memberi kesaksian (di dalam surga Bapa, Firman dan Roh kudus dan ketiganya adalah satu.
[5:8] Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi) Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu. (sebelum mendapat kritikan kalimat mulai kata “di
dalam sorga” pada ayat 7 sampai kata “bumi” pada ayat 8 tidak memakai tanda kurung, yang ngritik DR GC Van Niftrik)
SEDANGKAN menurut THE HOLY BIBLE international version, Zondervan Bible publisher, Grand Rapid Michigan USA, 3th printing july 1981 halaman 926 –
BERBUNYI :
[I Yohanes 5:6] This is the one who come by water and blood- jesus christ. He did not come by water only, but by water and blood. And it is the spirit who tetifies, because the spirit is truth.
[5:7] for there are three that tetify
[5:8] the spirit, the water, and blood. And three are in agreements.
ARTINYA :
[I Yohanes 5:6] INILAH DIA YANG DATANG DENGAN AIR DAN DARAH. IA TIDAK DATANG DENGAN AIR SAJA, MELAINKAN AIR DAN DARAH. DAN ROHLAH YANG MENYAKSIKAN, KARENA ROH ADALAH KEBENARAN.
[5:7] ADA TIGA YANG MENYAKSIKAN
[5:8] AIR, DARAH DAN ROH DAN KETIGANYA MENJADI SATU.
Membaca ayat diatas, tampaklah penyisipan yang dilakukan penterjemah Alkitab. Ternyata kalimat mulai dari “Didalam sorga” pada ayat 7 sampai kata “di bumi pada ayat 8 adalah palsu. Kalau ayat itu dulunya nggak ada mengapa sekarang muncul? Kalau dulunya memang ada mengapa sekarang di hilangkan?


--- Pada Sen, 3/9/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Alkitab
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 3 September, 2012, 4:41 PM

Salam saudara Gimin,
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi tulisan saudara mengenai Alkitab "maaf jika saya tidak percaya lagi dengan injil yang sekarang karena sudah terbukti dengan jelas jika injil sekarang telah dipalsukan"
Saudaraku Alkitab adalah Firman Allah yang diilhamkan kepada para rasul Tuhan. Dan mereka menuliskannya atas ilham Allah, itu sebabnya ada nama-nama manusia dalam kitab itu. Ada beberapa rasul yang diilhamkan menulis Firman Allah. Dengan demikian setiap rasul dan tulisannya menjadi saksi bagi yang lain. Dan uniknya dari sekitar 40-an penulis dari zaman, tempat dan latarbelakang yang berbeda NAMUN isi, sejarah dan garis besar Alkitab memiliki kesamaan. Bagaimana mungkin hal ini terjadi jika bukan Roh Allah yang mengilhami.
Izinkan kami memberikan ayat ini sebagai bukti "sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah" (Injil, surat 2Petrus 1:21).
Kami bukan terlahir sebagai pembaca dan pencinta Alkitab. Kami membaca dan mempelajari berbagai kitab termasuk Alkitab dan kitab suci saudara. Ketika kami menggali dan mempelajari Alkitab maka kami merasakan sesuatu yang luar biasa, yaitu kepastian, kuasa dan damai sejahtera yang kami dapat dari pembacaan dan perenungan Alkitab.
Sebelumnya kami adalah orang-orang yang frustasi karena tuntutan dunia ini yang semakin sulit, namun ketenangan dan kekuatan kami temukan ketika membaca Alkitab.
Sungguh saudaraku itulah pengalaman yang kami dapat. Tentu saudaraku punya pengalaman juga berkaitan dengan kitab saudara. Jika saudara tertarik kita dapat berbagi pengalaman.
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Thu 8/30/2012 6:58 AM
To: Noni
Subject: Bls: Isa Al-Masih merendahkan diri
anda benar....berarti ayat2 injil saling bertentangan satu sama lainnya. maaf jika saya tidak percaya lagi dengan injil yang sekarang karena sudah terbukti dengan jelas jika injil sekarang telah dipalsukan, lalu bagaimana anda bisa menemukan suatu kebenaran didalam kepalsuan? trimakasih.

--- Pada Rab, 29/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Isa Al-Masih merendahkan diri
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Rabu, 29 Agustus, 2012, 2:13 PM

Salam saudara Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, izinkan kami menanggapi pernyataan ini "Kalau begitu sifat-sifat Yesus itu sama saja dengan sifat manusia biasa; bisa dibawa, bisa dicobai iblis dan merasa lapar. Periksa lagi Matius pasal 4 ayat 5"
 
Saudara Gimin benar, Isa Al-Masih menjadi manusia dan turut merasakan kelemahan manusia. Ada tertulis  "Sebab Imam Besar [Isa Al-Masih] yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa" (Injil, Surat Ibrani 4:15).
 
Ia disebut Imam besar dalam pengertian menjadi sama seperti manusia dan memimpin sebagai imam bagi umat-Nya. Keimaman-Nya menunjukan betap besar kasih dan rahmat-Nya.
 
Jika Tuhan hanya duduku diam di sorga dan hanya memberikan perintah-perintah dan tanpa ampun menghukum orang yang lemah dan kurang taat pada hukum maka Dia bukan Tuhan yang rahimi dan rahmani. Justru dengan Ia menjadi dan merasakan dukacita manusia maka teladan kasih dan rahmat-Nya nyata.
 
Iblis menggodai Isa Al-Masih sebab Iblis tidak melihat keilahian dibalik keterbatasan Isa Al-Masih saat menjadi manusia. Dia hanya menduga-duga, itu sebabnya Iblis selalu berkata "jika Engkau..." Iblis hanya dapat melihat "ketinggian".
 
Saudaraku Gimin, sungguh Isa Al-Masih mengundang saudara untuk merasakan kasih dan rahmat-Nya.
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Sat 8/25/2012 12:03 PM
To: Noni
Subject: Bls: Isa Kalimat dan Roh Allah
1.syah2 saja jika ada orang yang berpendapat bahwa roh kudus adalah  ruh ALLAH....tapi apakah mereka juga berpendapat bahwa ruh kudus yang ia maksud adalah yesus sehingga mereka mengakui dan mempercayai bahwa yesus itu Tuhan?????

2.Lukas pasal 4 ayat 1 dan 2: “Maka Yesuspun penuhlah dengan Rohul Kudus, balik dari Yarden, lalu Roh itu membawa Dia ke padang belantara. Empat puluh hari lamanya dicobai Iblis. Selama itu suatu apapun tiada dimakannya. Setelah genap hari itu ia merasa lapar.”

*********
a. Di ayat ini menyebutkan bahwa Rohul Kudus membawa Yesus ke padang belantara. Kalau Yesus itu tuhan, mustahil akan dapat dibawa oleh siapapun juga. b. Di ayat ini menyebutkan bahwa Yesus dicobai oleh Iblis. Pantaskah Tuhan dicobai oleh Iblis atau wajarkah Iblis berani mencobai Tuhan.
c. Di ayat inipun ada menyebutkan bahwa Yesus merasa lapar. Wajarkah Tuhan itu lapar?
Kalau begitu sifat-sifat Yesus itu sama saja dengan sifat manusia biasa; bisa dibawa, bisa dicobai iblis dan merasa lapar. Periksa lagi Matius pasal 4 ayat 5.

3.
1. Daud anak Allah yang sulung (Mazmur, pasal 89 ayat 27)
2. Yakub (Israil) adalah anak Allah yang Sulung (Keluaran pasal 4 ayat 22 dan 23)
3. Afraim adalah anak Allah yang Sulung (Yeremia pasal 31 ayat 9)

tuhan mempunyai berapa anak saudara noni???

4. “Kisah Rasul,” pasal 6 ayat 5: “Maka perkataan ini diperkenankan oleh sekalian orang banyak itu, lalu memilih Stephanus, yaitu seorang yang penuh dengan iman, dan Roh kudus, dan lagi Philippus, dan Prokhorus dan Nikanor dan Simion dan Parmenas dan Nikolaus yaitu mualaf asalnya dari negeri Antiochia.”
*****Jadi berdasarkan ayat Bibel sendiri menunjukkan bahwa Roh Kudus itu bukan pada Yesus saja. Ini menunjukkan bahwa Roh Kudus itu Roh Suci, atau Roh Kesucian yang maksudnya roh yang bersih dari roh-roh kotor, bukan seperti roh setan atau hantu. Sebagaimana halnya para Nabi lainnya dengan roh sucinya. Menurut Al-Qur’an, Roh Kudus (roh suci) itu berarti “Jibril.” Di Bibel sendiri menyebutkan bahwa para nabi yang terdahulu adalah Kudus.

-surat petrus yang kedua pasal 3 ayat 2: “Supaya kamu ingat perkataan yang sudah disabdakan, dahulu oleh nabi yang kudus dan akan hukum Tuhan lagi juru Selamat, dengan jalan rasul-rasul yang disuruhkan kepadamu.”  Jelas di Bibel sendiri menyebutkan bahwa Roh Kudus itu bukan Tuhan dengan kata lain bahwa Yesus dalam kandungan Maria itu bukan Tuhan atau Roh Tuhan, melainkan adalah roh bersih, suci, dengan izin atau perintah Allah yang dikaruniakan kepada hamba yang dikehendakinya. Lebih jelas harap saudara periksa dalam “Kisah Rasul,” pasal 5 ayat 32.

-“Kisah Rasul,” pasal 5 ayat 32: “Dan kami inilah saksi atas segala perkara itu,” demikian juga Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada sekalian orang yang menurut Dia.”

- Lukas’, pasal 1 ayat 41: “Maka berlakulah tatkala Elisabet mendengar salam Maria itu, meloncatlah kanak-kanak yang didalam rahimnya itu dan Elisabet penuh roh kudus.”  Sudah jelas sekali bahwa arti Roh kudus adalah Roh Suci yang dikaruniakan oleh Allah kepada siapapun yang dikehendakinya. Kalau sekiranya Roh Kudus itu diartikan dengan Allah atau Roh Allah maka bukan Yesus saja menjadi Tuhan atau anak Tuhan, melainkan segala orang yang taat kepada Tuhan, para Nabi dan Elisabet (istri Zakaria) pun mestinya Tuhan juga.

semoga anda mendapat hidayah ALLAH .SWT.


--- Pada Sen, 13/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: Isa Kalimat dan Roh Allah
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 13 Agustus, 2012, 10:05 PM

Salam saudara  Gimin,
 
Terimakasih atas email saudara, maaf baru sempat membalas.
 
Kami senang berdiskusi dengan saudara dan izinkan kami menanggapi bagian ini "diskusi yan gsehat berdasarkan ilmu pengetahuan tidak hanya berdasarkan keyakinan belaka,. dan saya setuju dengan ayat2 yang anda posting diatas baik dari AL-QURAN maupun dari INJIL. dan mungkin nanti kita bisa membahas lebih lanjut yang namanya FIRMAN dan injil Yohanes, karena dari sinilah dasar dan embrio tentang terciptanya istilah trinitas. silahkan anda mulai dulu"
 
Saudaraku Gimin benar, keyakinan tanpa pengetahuan sama dengan keyakinan buta. Sesungguhnya iman dan pengetahuan sejalan dan itu baik sebab keduanya datang dari Allah.
 
Dalam hadist Anas Bin Malik 72, mengatakan Isa Al-Masih adalah kalimat dan Roh Allah. Lihatlah penjelasan ini:
Seorang sarjana Muslim bernama Al Shaikh Muhip al Din al Arabi berkata "Kalimat adalah Allah dalam hakikat-Nya dan Ia adalah tidak lain dari satu pribadi ilahi. Kalimat adalah pribadi Ilahi." (buku Fustus Al Hukum bagian 2 hal.35)
Al Shaikh Muhhamad al Hariri al Bayyimi berkata " Roh Kudus adalah Roh Allah, dan Roh Allah tidak diciptakan." (kitab Al Ruh wa Mahiyyutaha hal 53)
Al Iman al Nasafi berkata "dengan Roh Kudus artinya Roh Yang dikuduskan atau nama Allah yang akbar" (Al Nasafi, Tafsir Bag.1 Hal.56)
al Sayyid Abdul Karim al Djabali berkata Roh kudus itu tidak diciptakan. Dan apa yang tidak diciptakan adalah kekal, dan yang kekal adalah Allah sendiri." (Madjallat Kullyyat al Adab, 1934)
Bagaimana menurut saudara? Jika tertarik mengenai topik ini lihat juga di url  http://tinyurl.com/c8ow7th
Saya berharap penjelasan di atas dapat memberi pandangan baru bagi Saudara. Jika berkenan silakan Saudara membaca dan merenungkan Jalan Keselamatan pada situs http://isadanislam.com/jalan-keselamatan atau mengikuti kursus "Dialog Agama - Isa dan Islam pada situs http://www.isadanislamstudi.com. Kiranya dengan mempelajari dan merenungkan isi dari situs ini Saudara akan mendapat berkah dari Allah.
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Wed 8/8/2012 7:37 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: FW: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
@noni:
saya juga menghargai pendapat anda.....dan sepertinya saya juga tidak keberatan berdiskusi dengan anda lebih lanjut dengan catatan diskusi yan gsehat berdasarkan ilmu pengetahuan tidak hanya berdasarkan keyakinan belaka,. dan saya setuju dengan ayat2 yang anda posting diatas baik dari AL-QURAN maupun dari INJIL. dan mungkin nanti kita bisa membahas lebih lanjut yang namanya FIRMAN dan injil Yohanes, karena dari sinilah dasar dan embrio tentang terciptanya istilah trinitas. silahkan anda mulai dulu.....monggo....
terimakasih.

--- Pada Rab, 8/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: FW: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Rabu, 8 Agustus, 2012, 6:23 PM

Salam saudara Yudi,
 
Terimakasih atas respon positif saudara. Kiranya kita dapat terus melanjutkan diskusi ini. Saya sudah sering membaca ayat yang saudara maksud. Saya menghargai pandangan saudara yang menganggap Isa Al-Masih hanyalah rasul biasa. Namun jika saudara lebih teliti mempelajari kitab saudara, kitab Injil dan kitab terdahulu, maka saudara akan menemukan kebenaran siapa Isa Al-Masih sesungguhnya.
 
Saat saya belum mengenal Isa, muncul dalam pikiran saya mengapa kaum Nasrani sangat mengistimewakan Isa. Sampai akhirnya saya mengerti bahwa Isa Al-Masih memang bukan manusia biasa.
 
Isa Al-Masih tidak diciptakan, karena Ia berasal dari Firman Allah. Isa ada karena Firman. Karena itulah Isa disebut "Kalimatullah" (Qs 3:45), seperti tertulis dalam Kitab Suci :" Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. " (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1 )".
Isa Al-Masih adalah firman Allah yang menjadi manusia, tertulis dalam Kitab Suci :"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya," (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:14)
 
Saudara, masih banyak ayat yang menyatakan siapa Isa Al-Masih sesungguhnya, bahwa Dia bukan hanya rasul biasa, baik dalam kitab saudara maupun dalam Injil. Dan tentu jika saudara berkenan kita akan membahasnya dalam diskusi ini. Senang bisa berdiskusi dengan saudara
 
Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Wed 8/8/2012 2:40 AM
To: Noni
Subject: Bls: FW: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
trimakasih atas tanggapannya,karena ini merupakan suatu penghormatan terbesar bagi saya.

trimakasih juga atas saran2nya, dan saya sarankan kepada anda pula agar membaca QS.5:72 yang bunyinya:
 "Sesungguhnya telah kafirlah orang2 yang berkata : "Sesungguhnya ALLAH ialah AL-MASIH anak Maryam". Sedangkan AL-MASIH berkata: " Hai bani israel, sembahlah ALLAH, Tuhanku dan Tuhanmu. Sesungguhnya siapa mempersekutukan ALLAH, maka sesungguhnya ALLAH telah mengharamkan syurga baginya dan tempat tinggalnya dalam neraka; dantidakada penolong bagi orang2 aniaya."

jadi jelas dalam islam menurut ayat diatas  bahwa Isa-Almasih adalah rosul , bukan ALLAH.

dan saya juga siap berdiskusi sehat dengan anda, karena saya juga ingin belajar lebih dalam  lagi mengenahi agama saya dan juga agama anda, demi menemukan kebenaran yang hakiki.
trimakasih.

--- Pada Rab, 8/8/12, Noni <Noni@idionline.info> menulis:

Dari: Noni <Noni@idionline.info>
Judul: FW: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Rabu, 8 Agustus, 2012, 12:04 PM

Salam saudara Yudi,
 
Terimakasih atas komentar saudara terhadap renungan berkala kami. Ijinkanlah kami menanggapinya.
 
Isa Al-Masih memang bukan pembawa Al-Quran, namun Isa adalah pembawa jalan keselamatan. Isa  memberikan jawaban atas kefrustasiaan manusia dalam mencari jalan keselamatan dan pengampunan dosa dan dari siksa neraka. Sebelum Isa Al-Masih datang telah berdiri banyak agama. tetapi semua itu tidak dapat menyelamatkan manusia (bahkan hingga saat ini agama tidak menyelamatkan) dari hukuman neraka, karena hanya Allah yang sanggup menyelamatkan.
 
Jika saudara membaca Kitab saudara ada banyak ayat yang menjelaskan tentang pribadi Isa Al-Masih. Kami hanya ingin menyampaikan tentang siapa sebenarnya Isa Al-Masih. Jika saudara tertarik saudara dapat melihanya di http://www.isadanislam.com/isa-al-masih/siapakah-isa-al-masih-itu
Apakah saudara sudah menemukan jalan untuk memperoleh keselamatan dari Allah itu?Senang bisa berdiskusi dengan saudara. Kiranya kita dapat  terus saling bertukar pikiran mengenai kebenaran Allah.

Wassalam,
 
 
Noni
Staf, Isa dan Islam
 
NB: Sukakah saudara akan Al-Fatihah? Terimalah renungan mingguan “Isa dan Al-Fatihah”! Email singkat (170 kata) memberi tafsiran Isa Al-Masih pada surah terpenting ini. Klik disini untuk informasi. Silakan mendaftar untuk menerimanya!


From: Yudianto Gimin [mailto:yudiantogimin@yahoo.com]
Sent: Mon 8/6/2012 7:40 PM
To: Masukan
Subject: Bls: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
sekiranya bukan isa dan Al-fatihah, isa bukan pembawa AL-QURAN, isa adalah pembawa injil. jadi yang pantas bagi saya adalah mediasi Isa dengan Muhammad atau mediasi Injil dan AL-quran.

jika MEDITASI TENTANG "ISA" DAN AL-FATIHAH semua bisa membias kemana2, maka akan syah2 saja jika saya menganbil judul dalam suatu pembahasan, MEDIASI TENTANG MUHAMMAD DAN YEYASA....karena Yesaya 29 : (12) dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca." ........................
atau yang lainnya....
terimakasih.
--- Pada Sen, 6/8/12, Isa Dan Islam <Masukan@idionline.info> menulis:

Dari: Isa Dan Islam <Masukan@idionline.info>
Judul: Mengapa Meditasi Tentang "Isa" dan Al-Fatihah (2)
Kepada: yudiantogimin@yahoo.com
Tanggal: Senin, 6 Agustus, 2012, 7:40 AM


Having trouble viewing this email? Click here
http://isadanislam.com/
RENUNGAN BERKALA ISA DAN AL-FATIHAH
MENGAPA MEDITASI TENTANG "ISA" DAN AL-FATIHAH  (2)
    
Mungkin ada orang yang bertanya, "Mengapa mencampurkan hikmat Isa Al-Masih dengan renungan berdasarkan Al-Fatihah?"  Ada dua sebab:  
Pertama, Al-Fatihah adalah doa yang paling banyak didoakan di seluruh dunia.   Lagi pula, inilah surah pertama dari Al-Quran.  Bahkan ada orang mengatakan bahwa Al-Fatihah merupakan intisari Al-Quran yaitu seluruh Al-Quran terkandung dalam Sura Al-Fatihah.
Kedua, menurut Al-Quran Allah, melalui Malaikat, menekankan bahwa Isa Al-Masih adalah,  di antara semua umat manusia yang sudah lahir dan akan lahir di dunia dan di akhirat, "terkemuka." 
. . . . Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . . "  (Sura Ali 'Imran 3:45)
Kitab Suci mendukung Sura Ali 'Imran 3:45: "Sebab di dalam Dialah [Isa Al-Masih] tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan." (Injil, Surat Kolose 2:3)
Dengan demikian  patut  kalau  ada tulisan  meditasi  tentang Isa dan Al-Fatihah. 
Untuk belajar mengenai ajaran Isa Al-Masih silakan mengikuti  Kursus Dialog Agama .   
Wassalam!
 
Staff, Isa dan Islam
"Tunjukilah kami jalan yang lurus . . ." (Al-Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan . . . " (Injil, Rasul Yahya 14:6)  

Email: Masukan@idionline.info; Website: www.isadanislam.com 
Kursus Dialog Agama - www.isadanislamstudi.com
Jalan Keselamatan - http://www.isadanislam.com/jalan-keselamatan 
Kalau saudara tidak ingin menerima email dari kami lagi, silakan mengklik pada
 Unsubscribe
IDI International PO Box 891 Gilbert, Arizona 85299 United States